Perusahaan Qatar Airways Q.C.S.C. yang beroperasi sebagai maskapai penerbangan Qatar Airways, adalah salah satu maskapai penerbangan yang membawa bendera milik negara Qatar. Berkantor pusat di Qatar Airways Tower di Doha, maskapai ini mengoperasikan jaringan hub-and-spoke, menghubungkan lebih dari 150 tujuan internasional di Afrika, Asia Tengah, Eropa, Timur Jauh, Asia Selatan, Timur Tengah, Amerika Utara , Amerika Selatan dan Oseania dari pangkalannya di Bandara Internasional Hamad, menggunakan armada lebih dari 200 pesawat. Qatar Airways Group mempekerjakan lebih dari 43.000 orang. Maskapai ini telah menjadi anggota aliansi Oneworld sejak Oktober 2013, operator Teluk pertama yang menandatangani dengan salah satu dari tiga aliansi maskapai.

Berikut Ini Beberapa Daftar Qatar Airways Menjadi Salah Satu Sponsor Pada Suatu Gelaran

  • Qatar Airways Boeing 777-300ER di tahun 2022, livery khusus Piala Dunia FIFA.
  • Qatar Airways telah mensponsori prakiraan cuaca di Sky News sejak Agustus 2005.
  • Pada Juli 2013, Qatar Airways menjadi sponsor kemeja utama FC Barcelona. Sponsor ini berakhir pada 2017.
  • Pada Agustus 2016, Qatar Airways menjadi Sponsor Resmi maskapai penerbangan internasional untuk Sydney Swans.
  • Pada Mei 2017, Qatar Airways menjadi Mitra FIFA dan sponsor resmi Piala Dunia 2018 dan 2022.
  • Pada Mei 2017, Qatar Airways menjadi “Mitra Maskapai Penerbangan Resmi” untuk FIA Formula E Championship.
  • Pada April 2018, Qatar Airways menjadi A.S. Sponsor kemeja utama Roma.
  • Pada Juli 2018, Qatar Airways menjadi sponsor utama kemeja Boca Juniors.
  • Pada Agustus 2018, Qatar Airways menjadi mitra prestise dan sponsor maskapai resmi untuk Asian Games 2018.
  • Pada Oktober 2019, Qatar Airways menjadi sponsor Liga Sepakbola Filipina.

Daftar tujuan Qatar Airways

Tujuan Qatar Airways (September 2017).

Pada 27 Mei 2014, mendaratnya penerbangan dari Bahrain di Bandara Internasional Hamad Doha menandai transfer resmi operasi Qatar Airways ke hub baru, menggantikan Bandara Internasional Doha.

Empat belas tujuan tambahan ditambahkan ke jaringan Qatar Airways selama 2012, termasuk Addis Ababa, Baghdad, Belgrade, Erbil, Gassim, Kigali, Kiliminjaro, Maputo, Mombasa, Perth, Saint Petersburg, Warsawa, Yangon, dan Zagreb.

Pada Desember 2014, Qatar Airways melayani 146 poin di seluruh dunia setelah peluncuran penerbangan ke Asmara. Maskapai ini sebelumnya telah menambah jaringan rute Dallas / Fort Worth, tujuan ketujuh pengangkut di Amerika Serikat dan yang kedua di Texas bersama dengan Houston, Haneda, Miami, Edinburgh, tujuan ketiga di Inggris, Sabiha Gökçen International di Istanbul Bandara, titik ketiga dilayani di Turki, dan Djibouti. Mulai Juni 2015, operator akan melayani Amsterdam. Mulai Desember 2015, diumumkan bahwa maskapai akan melayani Durban.

Pada 8 Oktober 2012, Qatar Airways mengumumkan akan bergabung dengan Oneworld dalam 18 bulan mendatang. Pintu masuk pembawa ke aliansi ini dibimbing oleh British Airways. Upacara bergabung berlangsung pada 29 Oktober 2013 dan Qatar Airways menjadi maskapai besar pertama di Teluk yang bergabung dengan aliansi maskapai.

Sejak Juni 2017, semua penerbangan Qatar Airways dilarang dari bandara udara dan bandara Emirati, Arab Saudi, Bahrain, dan Mesir karena krisis diplomatik 2017. Semua maskapai dari negara-negara ini juga dilarang dari wilayah udara dan bandara Qatar.

Pada 18 Juni 2019, Qatar Airways meluncurkan penerbangan pertamanya dari Doha ke Davao, Filipina.

Pada 1 Juli, tiga bulan setelah mengumumkan penerbangan Doha-Mogadishu, Qatar Airways meluncurkan penerbangan pertamanya ke Somalia.

Pada bulan Agustus 2019, perusahaan memperkenalkan penerbangan ke Langkawi, sebagai bagian dari rencana ekspansi di Asia Tenggara. Rute ini adalah tujuan ketiga Qatar Airways di Malaysia setelah Kuala Lumpur dan Penang.

Pada 8 September 2019, Qatar Airways mengumumkan peluncuran penerbangannya ke Luanda, Angola, mulai Maret 2020.

Pada Oktober 2019, Qatar Airways menambahkan tujuan Amerika Selatan ketiga ke dalam daftar dengan menandatangani kesepakatan dengan Guyana untuk menawarkan rute ke bandara negara itu dan mengoperasikan penerbangan penumpang dan kargo.