Tips Mengatasi Demam pada Anak

plester kompres demam

Demam merupakan hal yang umum terjadi pada anak terutama yang masih dalam masa pertumbuhan. Demam merupakan tanda bahwa tubuh sedang berusaha untuk melawan infeksi yang menyerang tubuh anak. Kondisi ini memang perlu ditangani, namun tidak semua demam perlu pengobatan dari dokter. Salah satunya dengan cara menggunakan plester kompres demam dari Hansaplast yang mampu membantu meredakan demam pada anak. Adapun beberapa hal yang harus anda lakukan ketika anak terserang demam, diantaranya:

  • Kompres dengan air hangat

Cara yang pertama yang bisa anda lakukan adalah menurunkan demam anak dengan cara mengkompresnya menggunakan air hangat. Cara ini memang sudah dilakukan secara turun temurun. Memang tidak akan bersifat menyembuhkan, hanya menurunkan demam saja.

  • Mandi air hangat

Walaupun anak sedang demam, bukan berarti anak tidak boleh dimandikan. Kebersihan tubuh tetap menjadi hal yang penting. Walaupun tidak dimandikan, anak bisa di lap dengan air hangat. Mandi dengan air hangat dianggap dapat membantu menurunkan demam pada anak. Karena air hangat yang menyentuh kulit, akan membantu mendinginkan tubuh dan membuat suhu tubuh sedikit menurun. Namun hindari memandikan anak menggunakan air dingin, karena justru akan membuatnya menggigil dan membuat suhu tubuh anak tambah naik.

  • Minum air yang banyak

Anak yang demam memang rentan terkena dehidrasi. Tidak perlu langsung banyak dalam sekali minum, cukup dengan sedikit demi sedikit saja, namun sering dilakukan. Cara yang satu ini dapat membantu tubuh untuk lebih cepat mengeluarkan panas dari dalam. Selain dari minuman pilihlah makanan yang mengandung air, seperti buah-buahan dan sayuran. Dengan begitu bisa mempercepat menurunkan demam anak.

Itulah beberapa tips menurunkan demam pada anak. selain plester untuk kompres demam, Hansaplast juga menyediakan plester perekat luka untuk anak yang dengan desain yang pastinya disukai oleh anak-anak. Yang terpenting dalam merawat anak yang emam adalah selalu memperhatikan asupan makanan mereka, sehingga bisa mempercepat proses penyembuhan dan anak bisa kembali ceria lagi.