Tips Mendapatkan Tiket Penerbangan Murah

  • 2 min read
  • Apr 05, 2020
Tiket Penerbangan Murah

Anda telah memilih tujuan liburan Anda berikutnya, menyusun anggaran, memulai rencana tabungan dan mulai menyusun rencana perjalanan Anda. Langkah selanjutnya dalam proses perencanaan perjalanan adalah memesan penerbangan Anda. Dan bagaimana menemukan penerbangan murah dapat menjadi salah satu bagian terberat dalam prosesnya.

Tapi jangan stres dulu, saya sudah banyak berlatih selama bertahun-tahun bepergian di lebih dari 100 penerbangan. Saya tahu sebagian besar tips dan trik untuk mendapatkan penawaran penerbangan terbaik dan hari ini saya ingin membagikannya kepada Anda sehingga Anda juga dapat belajar cara menemukan penerbangan murah.

  1. Mulai pencarian lebih awal

Sebagian besar maskapai penerbangan umumnya merilis kursi 11 bulan sebelumnya. Mulailah dengan mencari tahu tanggal kasar perjalanan dan memantau harga. Anda dapat melakukan ini dengan secara teratur memeriksa mesin pencari tiket pesawat favorit Anda atau situs web seperti blibli.com dan memantau harga dari tiket perjalanan anda.

  1. Cari Beberapa Situs Web

Jangan hanya mencari di satu situs web ketika mencari penerbangan. Anda lihat, tidak semua maskapai penerbangan akan terwakili di semua situs web, jadi berbelanja di sekitar tidak hanya akan memberi Anda harga terbaik tetapi juga akan memberi Anda lebih banyak opsi. Periksa setidaknya dua situs web pencarian nama besar seperti blibli.com dan kemudian periksa situs web maskapai yang menerbangkan rute itu. Anda dapat mengetahui maskapai mana yang memiliki harga yang lebih murah.

  1. Pesan pada Waktu yang Tepat

Ini adalah hal yang sulit karena tidak ada “waktu yang tepat” untuk memesan karena maskapai dapat mengumumkan penjualan setiap saat. Hanya saja waktu yang sangat tepat untuk memesan tiket penerbangan yaitu jangan saat tanggal merah. Setiap penerbangan akan menaikan harganya saat sedang libur.

  1. Bepergian pada Hari yang Lebih Murah

Dikatakan bahwa pertengahan minggu, Selasa, Rabu dan Kamis, adalah hari termurah dalam seminggu untuk terbang, tetapi saya menemukan teori ini sedikit tidak konsisten.

  1. Bersikap Fleksibel

Dalam hampir semua yang kita lakukan dalam hidup, menjadi fleksibel akan membuat Anda menghemat uang. Saat memesan penerbangan, Anda dapat menghemat dengan menjadi fleksibel dengan tanggal Anda bepergian dan bahkan dengan bandara tempat Anda terbang. Juga mempertimbangkan penerbangan dengan lay-overs atau beberapa perhentian bisa menghemat ratusan ribu. Semakin fleksibel semakin murah penerbangan Anda.

Tetapi ingat bahwa terkadang tidak selalu layak untuk menjadi fleksibel. Jika memiliki waktu yang lebih berkualitas di tempat tujuan Anda adalah hal yang paling penting, maka penerbangan dengan banyak pemberhentian yang membutuhkan waktu setengah hari lebih lama mungkin tidak tepat untuk Anda.

  1. Terbang Ke / Dari Bandara Alternatif

Beberapa kota terbesar di dunia tidak hanya memiliki satu bandara besar, mereka mungkin memiliki beberapa bandara. Memeriksa apakah lebih murah terbang ke bandara alternatif berpotensi menghemat sedikit uang.

Satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah seberapa jauh bandara alternatif ini. Jika mereka jauh lebih jauh dari kota daripada bandara utama dan memiliki pilihan transportasi terbatas maka mungkin masih lebih murah untuk terbang ke / dari bandara terdekat meskipun penerbangannya lebih mahal.

Itulah beberapa tips agar kalian bisa melakukan penerbangan dengan harga yang murah. Di Indonesia sendiri penerbangan domestic dapat dikatakan sangatlah mahal. Oleh karen aitu tips di atas bisa sangat berguna untuk kalian. buat kamu yang memiliki tujuan ke Jakarta dan ingin melakukan penerbangan dari Jakarta. Kalian bisa membeli tiket pesawat Surabaya Jakarta di blibli.com!