Staycation di Hotel Hilton Bandung

Minggu lalu, gue dan temen-temen memutuskan untuk staycation di akhir pekan. Jadilah, kami berempat ke Bandung dan mencoba untuk menginap di Hotel Hilton Bandung.

Kenapa Hotel Hilton Bandung?

Karena, gue lihat review di internet katanya fasilitasnya memuaskan banget. Gue pun jadi penasaran dan membuktikannya sendiri!

Trus makanya, gue bikin Review Hotel Hilton Bandung ini deh, biar lo semua bisa menyimak betapa asyiknya menginap di hotel tersebut.

Yuk lah!

FASILITAS DAN KAMAR HOTEL HILTON BANDUNG

FASILITAS DAN KAMAR HOTEL HILTON BANDUNG

Hotel Hilton Bandung berdiri pada tahun 2009 dengan 12 lantai dan 186 kamar di dalamnya. Gak cuma direkomendasikan untuk liburan doang, tapi juga untuk bisnis, dining dan shopping. Lokasi Hotel Hilton Bandung ini sangat strategis, letaknya gak jauh dari stasiun Bandung. Aman banget buat lo yang datang ke Bandung dengan kereta. Kalo mau ke airport pun jaraknya cuma sekitar 2,3 km.

Hotel Hilton Bandung ini dekat banget dengan Paskal Hypersquare yang merupakan komplek pertokoan dan hiburan. Deket juga dengan Paskal 23 dan sebuah mall baru di Bandung. Intinya, mau ke manapun lo pergi, kalo lo nginep di sini ke mana-mananya bakal enak banget deh.

Pas gue lagi check in, gue juga ngamatin lobi hotelnya yang merupakan ruang besar dengan langit-langit yang tinggi. Salah satu bagian yang menarik dan menyita perhatian gue adalah tangga melingkar yang menghubungkan lobi dengan ballroom yang ada di lantai atasnya.

Lumayan lho buat foto-foto, karena cukup instagramable.

Di hotel ini, proses check in sangat mudah dan lancar. Gak ada kendala yang gimana banget. Setelah semua proses check-in selesai, resepsionis memberi kunci akses ke kamar.

Gue pun langsung bergegas ke kamar dan kamarnya luas banget. Designnya yang elegan membuat gue betah bersantai ria di dalam kamar. Nyaman banget deh pokonya!

Namanya juga hotel bintang 5 lah ya, jadi kelengkapannya pun gak perlu dipertanyakan lagi. Gue kebetulan dapat twin bed dan asal lo tau ukuran bednya itu adalah queen. Waah, kebayang dong ya gedenya kaya apa. Lo mau gulimg-gulingan di atas kasur sampe pegel juga bakalan puas banget.

Kalo lo bawa anak ke sana, lo ga perlu sempit-sempitan di atas kasur sih. Dan, dijamin lo langsung tertidur pulas di detik pertama badan lo nyentuh kasur.

Selain twin bed nya yang gede banget, gue juga suka bathroomnya. Luas banget, trus antara shower dan toilet itu terpisah. Di bathroom nya ada meja panjang dan kursi, jadi lo bisa duduk sambil dandan.

Mungkin karena memang hotel ini terawat banget, jadi gue gak nemuin satu stain pun di wastafel, handuk atau kotoran apa pun yang menempel di properti kamar ini. Biasanya kalo di hotel lain suka ada kan, ya gue gak berniat membandingkan, tapi gue agak geli aja kalo nemuin stain gitu.

Beres naruh barang, gue pun meluncur ke area kolam renang. Daaan, kolam renangnya cantik banget. Asyik, nyaman dan yang jelas cocok banget buat konten instagram. Lo pasti gak akan nyesel kalo menginap dan sempetin untuk berenang di sini. Di tepinya ada beberapa kursi yang juga cocok untuk leyeh-leyeh atau foto-foto, terserah lo deh asalkan nyaman aja.

fasilitas gym

Untuk fasilitas gym, tentunya di Hotel Hilton Bandung ini mempunyai alat-alat terbaru yang lengkap. Bahkan menurut gue terbaik dibanding hotel lainnya. Jadi gak aneh kalo gym-nya selalu ramai peminat.

Lalu, tepat di samping ruang Gym ada 2 pintu yang kepisah antara laki-laki dan perempuan, yaitu ruang Sauna dan Whirlpool.

Gue pun memanfaatkan waktu luang dengan berenang, gym dan sauna. Beres olahraga, perut keroncongan, gue pun memutuskan untuk langsung makan malam di hotel. Karena emang niatnya staycation jadi gue gak mau cari makan di luar.

Purnawarman Restaurant

Akhirnya, gue makan di Purnawarman Restaurant. Tempat ini juga dijadikan untuk makan pagi juga. Setiap hari jumat, mereka ada Jumat Barbeque dengan menu ribs, ikan, ayam, udang, ada sambel-sambelannya juga, seperti sambel matah, sambel dabu-dabu. Berhubung gue dateng di hari Sabtu, jadi ya gak kebagian menu Barbeque. Gue pun memilih untuk makan buffet.

Menu makanan buffet sangat bervariasi, mulai dari Chinese Food (ada dimsum, lamien), western (pasta corner, sausage), menu Indonesia (asinan sayur, kue klepon, beraneka jenis kerupuk), Japanese Food (ada sushi, sashimi).

Selain itu tersedia juga berbagai macam kue yang bikin air liur mengalir deras. Kelezatan makanannya pun gak perlu ditanyakan deh, karena udah jelas enaknya. Namun, ternyata utnuk harga buffet di sini belum termasuk minuman ya. Tapi, untuk harga buffetnya terjangkau kok, yaitu Rp150.000++ kalo di Jakarta menu buffet hotel mana ada yang semurah itu. Ya kan?

Setelah merasakan kenyangnya perut, gue pun kembali ke kamar untuk bersantai dan sampai akhirnya tertidur pulas.

Keesokan paginya, gue disambut dengan matahari pagi dan melihat jendela. Bagusnyaaa pemandangan gunung Tangkuban Perahu yang bisa gue lihat dari jendela kamar. Mungkin gak semuanya ya dapat pemandangan ini, gue lagi beruntung aja sih.

Puas menikmati pemandangan dan segarnya matahari pagi. Gue meluncur ke Purnawarman Restaurant. Yep! Ini restaurant yang gue kunjungi untuk makan malam, di restaurant ini juga breakfast disediakan. Pilihan makanannya pun juga terhitung lengkap, mulai dari Indonesia, Chinese Food sampai Western. Ada juga jajanan tradisional Indonesia, seperti kue ape, kue pukis dan ketan bakar yang bentuknya mini dan rasanya enak banget.

Selain ngomongin makanan dan fasilitasnya, gue juga mau ngomongin soal servis dari para staffnya, biar Review Hotel Hilton Bandung gue kali ini lengkap.

Mulai dari resepsionis, bell boy, waitress di restaurant, mereka semuanya friendly dan helpful. Kalo salah satu dari kami request untuk housekeeping atau sekedar minta bantuan untuk bawa koper ketika check out, respon mereka cepet banget, jadi kami gak perlu nunggu lama.

Keramahan mereka juga membuat gue semakin nyaman untuk tinggal di sini. Tentunya gue dan teman-teman semakin ingin bisa kembali ke sini lagi. Kalo bisa mah tinggal di sini selama berbulan-bulan deh ya.

Kesimpulannya, staycation gue dan temen-temen gue di Hotel Hilton Bandung ini sangat memuaskan. Lokasi yang strategis, banyak pusat perbelanjaan, bahkan lo juga bisa ke Paskal 23 Mall dengan jalan kaki.

Trus, yang gue suka lagi adalah design ruangan dan semua fasilitas yang diberikan. Staff ramah dan sigap membantu kalo kami membutuhkan. Kalo lo berencana untuk membawa keluarga lo di sini, gue setuju banget, karena hotel ini memang cocok untuk staycation bersama keluarga. Harga hotel ini termasuk terjangkau karena fasilitasnya yang oke banget, harganya mulai dari Rp1.700.000.

Anak-anak dijamin pasti pada suka leyeh-leyeh di kamar, apalagi di kolam renangnya. Suatu saat kalo gue udah berkeluarga, gue tentunya akan ajak keluarga gue untuk staycation di sini sih.

Semoga kalian suka ya sama Review Hotel Hilton Bandung gue ini dan kalian juga langsung cobain untuk staycation di sini. Gue jamin lo gak akan nyesel deh! 🙂