Spesifikasi Xiaomi Redmi 7A yang Harus Anda Ketahui

  • 2 min read
  • Oct 20, 2020
Xiaomi a7

Perlu anda ketahui smartphone murah dari xiaomi ini selalu terjual dengan laris manis karena diburu oleh pecinta gadget Tanah Air. Gadget yang sering diburu salah satunya yaitu Xiaomi a7. Handphone atau smrtphone ini memberikan layar tebal dengan rasio 18:9. Akan tetapi layar yang di pakai masih lumayan jadul, dengan bezel bawah dan juga atas cukup tebal hampir mirip dengan dengan Redmi 6A.

Biasanya setipa smartphone mempunyai kelebihannya masing-masing berupa baterai besar yang dapat standbye sampai dengan 17 hari.  Baterai yang sangat awet dan bisa dipakai higga 198 jam pada saat mendengarkan musik dan 13 jam untuk memutar sebuah video. Dan selanjutnya agar lebih jelasnya simak ulasan spesifikasi Xiaomi Redmi 7A di bawah ini :

Spesifikasi Xiaomi Redmi 7A:

Design serta Layar

Mengingat harga Xiaomi Redmi 7A dibandrol benar-benar dapat dijangkau, karena itu jangan bingung jika handphone ini masih menggunakan panel IPS dengan resolusi HD 720 x 1440 pixels. Layar itu dibentangkan seluas 5.45 inch dengan kerapatan 295 ppi.

Kualitas layarnya cukup jernih, hingga Mi Penggemar dapat memercayakannya untuk melihat film atau bermain game. Selanjutnya untuk resolusi layarnya sejumlah 18:9 serta telah memberikan dukungan feature Sunlight Model, Night Model, Reading Model, dan mempunyai kontras rasio 1.000:1.

Dimensi

Seterusnya masalah design, Xiaomi Redmi 7A terlihat tertinggal era sebab masih mempunyai bezel cukup tebal di bagian atas serta bawahnya. Walau sebenarnya handphone sekelasnya banyak yang memakai monitor Waterdrop Display, seperti Samsung Galaxy A10 serta Realme C2.

Dimensi handphone ini cukup tebal. Di mana bodi kesemuaannya mempunyai panjang ukuran 146.3 mm, lebar 70.4 mm, serta ketebalan 9.6 mm. Selanjutnya beratnya seberat 165 gr serta tidak ada sensor pemindai sidik jemari pada bagian belakang atau pada bagian depan handphone ini. Disamping itu, ada kekuatan Splash resistant supaya Redmi 7A tahan pada cipratan air.

Xiaomi sediakan 3 opsi warna bagus yang terbagi dalam Matte Blue, Matte Black, serta Matte Gold. Sayang harga Xiaomi Redmi 7A yang murah membuat masih memakai bodi plastik. Walau begiut, handphone ini mempunyai sisi belakang meliuk yang membuat semakin nyaman dipegang.

Baterai

Ketahanan baterai yang tahan lama jadi satu diantara keunggulan penting ponsel Xiaomi harga 1 Juta-an ini untuk berkompetisi menantang Realme C2 atau handphone entry-level yang lain. Baterei itu sangat mungkin Redmi 7A bertahan sepanjang 30 Jam waktu dipakai untuk panggilan VoLTE serta 198 jam saat memutar musik.

Feature Fast Charging 10W dipunyai handphone ini. Tetapi Xiaomi cuman sediakan pengisi daya 5W, jadi MiFans harus membeli dengan terpisah. Batereinya pun tidak dapat dilepaskan, tetapi bukan jadi permasalahan sebab rata-rata handphone saat ini memakai baterai sama.

Konektivitas dan Sensor

Hadirnya 2 slot kartu sim serta microSD yang terpisah jadi satu diantara keunggulan handphone yang ini. Ke-2 SIM-nya memberikan dukungan tehnologi 4G LTE serta suport Dual VoLTE. Lalu ada juga sambungan nirkabel berbentuk Wi-Fi 802.11 b/g/n serta Bluetooth v4.2.

Feature GPS dengan tehnologi A-GPS, Glonass, serta BeiDou Satelit makin lengkapi ponsel Xiaomi terkini yang ini. Sayang Redmi 7A belum memakai port USB Tipe-C, serta masih memakai port MicroUSB 2.0. Selanjutnya untuk sisi sensor cuman ada Accelerometer, proximity, serta compass tanpa Fingerprint Sensor.

Itulah informasi tentang Spesifikasi Xiaomi Redmi 7A yang bisa digunakan oleh semua kalangan karena mempunyai spesifikasi yang sangat bagus sekali walaupun dengan harga 1 jutaan saja. Semoga artikel ini berguna buat anda semuanya terutama bagi pecinta gadget.