Lampu adalah sumber utama pencahayaan di dalam mobil, tak bisa dipungkiri jika untuk kendaraan roda empat atau lebih ini jenis lampu yang disematkan ada banyak sekali bahkan lebih dari 9 jenis, dengan warna dan fungsi yang berbeda-beda. Jadi jika seandainya ada kerusakan pergantian yang dilakukan juga berbeda-beda. Di pasaran sendiri jika dilihat produk bohlam atau lampu ini sendiri dijual dalam berbagai macam jenis, apalagi seiring dengan perkembangan zaman jika dilihat produsen juga mengeluarkan jenis yang berbeda-beda, salah satu diantaranya adalah lampu LED untuk mobil.

Dapat dikatakan bahwa lampu LED ini menjadi produk bohlam yang paling populer dipakai oleh masyarakat belakangan ini. Apalagi dengan variannya yang begitu banyak atau beragam sehingga dapat digantikan ke setiap atau semua bagian lampu kendaraan Anda secara mudah, nantinya Anda hanya tinggal membeli produk yang paling sesuai dengan kebutuhan saja tentunya. Hanya sebelum itu juga harus diketahui bahwa ada plus minus atau kelebihan dan kekurangan mengganti produk lampu kendaraan Anda yang biasa menuju ke lampu LED mobil ini, diantaranya adalah:

Kelebihan:

  1. Lebih hemat daya, dalam pemakaiannya sendiri setidaknya hanya setengah daya yang dibutuhkan untuk menyalakan lampu LED ini, jika dibandingkan dengan produk lampu standard, itulah mengapa dalam pembeliannya sebenarnya Anda juga sudah bisa menghemat biaya di dalam pemakaiannya atau biaya perawatan untuk aki, karena tidak perlu terlalu sering diganti.
  2. Tidak perlu melakukan modifikasi pada rumah lampu di dalam pemasangannya, memang tidak seperti jenis lampu HID, dimana di dalam pemasangannya sendiri tak jarang harus dilakukan modifikasi terlebih dahulu. Maka untuk lampu LED ini Anda tidak memerlukan langkah modifikasi tersebut karena bisa secara langsung dipasangkan. Sehingga nantinya akan lebih menghemat waktu dan juga biaya.
  3. Nyalanya super terang, dari segi intensitas cahaya yang dihasilkan sendiri juga tidak perlu khawatir karena memang lampu yang satu ini memiliki nyala yang super terang, sehingga memungkinkan Anda nantinya mendapatkan pencahayaan yang lebih optimal dibandingkan dengan lampu-lampu yang lainnya.
  4. Usianya panjang, lampu LED ini memang sudah di setting sedemikian rupa sehingga memiliki usia pakai yang sangatlah panjang dibandingkan dengan lampu-lampu yang lain, itulah mengapa pemilik tidak perlu terlalu sering menggantinya dengan yang baru. hal ini dikarenakan lampu tersebut juga dilengkapi dengan kipas pendingin, sehingga tidak mudah panas.
  5. Tidak menganggu visitabilitas dari pengguna jalan yang lainnya, karena meskipun intensitas cahaya yang dihasilkan terang, namun tidak terlalu tajam, sehingga pastinya aman untuk pengguna jalan yang lainnya, tidak perlu khawatir akan membahayakan mereka.

Kekurangan:

  1. Harganya mahal, jika dilihat dari segi kualitasnya yang benar-benar bagus dibandingkan dengan varian atau jenis lampu yang lainnya, maka tidak memungkiri juga jika seandainya dari segi harga maka lampu yang satu ini lebih mahal dibandingkan dengan yang lain, sehingga nantinya Anda harus keluar budget ekstra untuk membelinya.
  2. Saat hujan hasil penerangan dari lampu LED ini tidak sebagus jenis bohlam H4 standard, karena memang kualitas atau intensitas cahayanya turun.

Beli lampu LED mobil ini sekarang jadi jauh lebih mudah karena bisa dilakukan secara online, diantaranya Anda bisa membeli lampu tersebut lewat Rumah Modifikasi, karena memang cukup banyak pilihannya, cari yang harganya murah juga tersedia, langsung cek saja di situs resminya.