Penuhi Supan Nutisi Tubuh Dengan Suplemen Multivitamin

  • 2 min read
  • Feb 23, 2020
Suplemen Multivitamin

Diperkirakan sebagian besar orang dewasa mengalami kekurangan vitamin C, D, A, folat, serta mineral kalsium dan magnesium. Sehingga dengan mengonsumsi multivitamin dianggap bisa memenuhi kebutuhan akan vitamin-vitamin tersebut. Orang yang mengonsumsi multivitamin beranggapan bahwa pola makan yang sehat sekalipun masih belum mencukupi kebutuhan tubuh akan beragam nutrisi. Bahkan ada juga orang yang berniat mengonsumsi multivitamin dengan alasan supaya tercegah dari penyakit tertentu. 

Cara Memilih Multivitamin

Sekarang ini sudah banyak pilihan multivitamin yang diresepkan atau dijual bebas di pasaran. Lalu bagaimana cara memilih multivitamin itu? Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

– Cermati Persentase

Dalam hal ini, pilihlah multivitamin yang mencantumkan tulisan 100% of the Daily Value (DV) atau yang memenuhi hampir seluruh kebutuhan harian tubuh. 

– Baca Label Pada Kemasan Dengan Seksama

Tips berikutnya baca label pada kemasan dengan seksama. Nah, sebelum akan membeli multivitamin, pastikan anda memilih multivitamin yang mengandung vitamin dan mineral dasar, seperti vitamin A, C, D, E, asam folat, serta zat besi. Hal ini dimaksudkan supaya multivitamin bisa bermanfaat secara maksimal, dan untuk meminimalkan risiko terjadinya efek samping. 

– Formula Untuk Kelompok Tertentu

Dalam memilih multivitamin pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan usia anda. Contohnya, bagi wanita yang sedang hamil akan membutuhkan asupan asam folat dan zat besi lebih banyak dibandingkan dengan wanita yang tidak sedang hamil. Oleh karena itu, selalu sesuaikan multivitamin yang akan dikonsumsi dengan kebutuhan anda.

– Cek Tanggal Kadaluarsa

Yang tidak kalah pentingnya yang harus anda perhatikan saat memilih multivitamin adalah dengan mengecek masa kadaluarsanya pada label kemasan. Hal ini bertujuan supaya anda tidak membeli produk multivitamin yang sudah habis masa kadaluarsanya yang tentunya kualitas multivitamin tersebut sudah tidak layak lagi untuk dikonsumsi. 

– Hindari Konsumsi Yang Berlebihan

Yang namanya berlebihan memang tidaklah baik, begitu juga dengan mengonsumsi multivitamin yang berlebihan. Karena hal ini bisa ketergantungan terhadap multivitamin.

Nah, bagi anda yang membutuhkan suplemen multiviyamin untuk memehuni kebutuhan nutrisi tubuh sehari-hari, sebagai rekomendasi anda bisa memilih Blackmores Multivitamin.

Blackmores Multivitamin

Blackmores Multivitamin dan Mineral tablet merupakan suplemen yang mengandung vitamin esensial dan berbagai mineral yang membantu kebutuhan nutrisi setiap hari, bermanfaat memelihara kesehatan, serta mengandung vitamin B kompleks dan untuk menambah stamina.

Komposisi Blackmores Multivitamin

Vitamin C (Ascorbic acid) 180 mg, Vitamin B3 (Nicotinamide) 60 mg, Vitamin B6 (Pyridoxine hydrochloride) 10 mg, Vitamin B2 (Riboflavin) 8.5 mg, Vitamin B1 (Thiamine hydrochloride) 7.5 mg, Calsium (from calsium carbonate) 40 mg, Vitamin B5 (Pantothenic acid) 20 mg, Vitamin D3 400 IU, Choline bitartrate 25 mg, Iron (from Ferrous sulfate) 5 mg, Folic acid 200 mcg, Inositol 25 mg, Manganese (from Manganese sulfate) 2 mg, Magnesium (from Magenesium oxide) 17.5 mg,  Potassium (from Potassium sulfate) 25 mg, Vitamin E 20 IU, Vitamin A 5000 IU, Vitamin B12 (Cyanocobalamin) 10 mcg, Zinc (from Zinc oxide) 5 mg, Biotin 25 mcg.

* Indikasi :

Bisa membantu memelihara kesehatan, mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral yang tidak didapatkan dari makanan, serta menambah stamina tubuh.

* Dosis :

1 kali sehari

* Penyajian :

Berikan sesudah makan

* Cara Penyimpanan :

Simpan di tempat sejuk dan kering, serta terhindar dari paparan sinar matahari langsung

* Kemasan :

1 Dos

* Pabrik :

Kalbe Farma

Nah, bagi anda yang lagi nyari tempat jual Blackmores Multivitamins + Minerals secara online, anda bisa langsung kunjungi situs Farmaku.