Di kalangan para pria, motor sporty merupakan jenis motor yang sangat di idam-idamkan. Jenis motor ini saat dinaiki membuat penggunanya terlihat semakin gagah. Dan saat digunakan berkendara jarak jauh lebih nyaman karena sangat stabil di berbagai kondisi jalan, serta performa mesin lebih maksimal. Nah, salah satu motor sporty Suzuki yang cukup banyak diminati saat ini adalah Suzuki GSX 150 Bandit. Seri motor sporty Yamaha ini pertama kaki diperkenalkan dalam GIIAS 2018 lalu. Sama seperti pesaing-pesaing di kelasnya, motor Suzuki GSX Bandit ini hadir dengan berbagai spesifikasi untuk memikat hati konsumen.

Meskipun merupakan pengembangan dari seri motor sporty Yamaha yang sebelumnya, namun Suzuki GSX 150 Bandit ini memiliki beberapa fakta yang perlu Anda ketahui berikut ini, yaitu:

  • Jok yang lebih nyaman, terutama saat digunakan untuk berboncengan.

Jok tandem GSX-150 lebih nyaman saat dinaiki dibandingkan dengan GSX-150S karena lebih tebal 5 mm. Selain itu dengan joknya yang lebar dan empuk akan menopang dengan lebih baik.

  • Riding position yang serupa dengan GSX-150S.

Posisi footstep dan stang yang sama, membuat segitiga riding motor ini hampir serupa dengan pendahulunya. Posisi kaki cenderung mundur ke belakang dan stang agak menunduk.

  • Memiliki handling yang lebih stabil dibandingkan dengan GSX-150S.

Pada beberapa bagian tidak mengalami perubahan, seperti tipe suspensi, ukuran velg, serta wheelbase yang masih 1.300 mm. Pembedanya hanya terletak pada bobotnya yang mencapai 135 kg, dimana lebih berat 5 kg dibandingkan dengan GSX-150S.

  • Karakter mesin yang masih khas seperti GSX-150S.

Motor Suzuki GSX Bandit ini menggunakan mesin yang masih berkarakter sama dengan pendahulunya, yaitu GSX-150S. Dimana mesin menggunakan 147,3 cc slinder tunggal DOHC 4 klep berdiameter langkah 62,0 x 48,8 mm sehingga memiliki karakter overbore. Mesin overbore miliki karakter khas, yaitu lebih halus di putaran bawah, dan tenaganya baru keluar di putaran atas.

  • Fitur dan harga yang serupa dengan GSX-150S.

Sama seperti GSX-150S, seri ini juga dibekali dengan fitur kunci bertipe SKS (Shuttered Key System). Selain itu terdapat juga fitur passing lamp, fitur ESS (Easy Start System), dan engine stop.

Nah, jika Anda tertarik dengan motor Suzuki GSX Bandit, bisa berkunjung ke Moladin. Moladin merupakan tempat kredit motor secara online yang menawarkan berbagai kemudahan dalam membeli motor. Moladin sudah bekerjasama dengan dealer dan leasing terpercaya di Indonesia. Sehingga Anda tidak perlu khawatir melakukan transaksi pembelian motor dari situsnya. Keuntungan berupa syarat dan proses yang mudah dan cepat, bisa dilakukan secara online, serta penawaran harga menarik dengan banyaknya diskon membuat Moladin patut Anda pertimbangkan dalam membeli motor sporty kesayangan Anda.