Perkembangan mobil truk di Indonesia memang sangat pesat dan penuh dengan inovasi yang handal. Mengingat mobil truk adalah salah satu sarana yang efisien untuk segala usaha entah itu jasa atau niaga.

Nah. Sebagai referensi mobil truk yang bisa Anda pilih, berikut adalah 3 mobil truk toyota yang dibilang terbaik untuk menjadi pilihan:

  1. Toyota Dyna 130 Heavy

Untuk varian berrikutnya memiliki nama Truk Toyota Dyna 130 Heavy, mobil truk ini dilengkapi dengan sistem cabin jungit yang akan memudahkan anda dalam merawat mesin serta mengganti oil mesin serta mengganti air radiator. Sementara itu mobil truk Toyota Dyna ini telah dilengakapi dengan teknologi Power Steering yang akan memberikan keringanan pada setir mobil ketika saat memarkirkan mobil ataupun mengemudikan mobil. Dengan mengunakan mesin W04D TR dengan kapasitas 130 PS ini dapat memberikan tenaga maksimum sebesar 130PS pada putaran 2.700 rpm dengan torsi sebesar 38.0 kgm pada putaran 1.800 rpm.

Mobil yang dibaderol dengan harga sekitar Rp 305.650.000 ini memang memiliki spesifikasi mesin yang tangguh dan juga handal. Apalagi mobil truk ini dibekali dengan type mesin Diesel 4 Stroke, 4 Cylinder-in line, Direct Injection, Turbo Charger with Intercooler yang akan memberikan tenaga yang lebih pada mobil truk Toyota dyna ini. Kemudaian dilihat dari setruktur rangka serta kaki-kakinya mobil ini terbilang kuat dan kokoh. Sementara itu dengan harga mobil Toyota dyna yang lebih ekonomis membuat para pengusaha memilih mobil ini sebagai kendaraan niaga khusus angkutan berat serta diharapkan dapat mendongkrak kemajuan usaha anda.

  1. Toyota Dyna 130 HT Extreme

Untuk Anda yang memiliki usaha pengiriman barang atau bergerak di jasa perniagaan, mobil truk ini sangat cocok untuk Anda. Karena selain truk ini memiliki model-model yang menarik harga serta spesifikasinyapun terbilang lebih ekonomis serta lebih tangguh dibandingkan dengan truk-truk lainnya. Menggunakan singgle ghardan mobil toyota dyna ini dilengkapi dengan sistem cople yang menghubungkan antara mesin dengan ghardan, sehingga mesin akan lebih ringan dalam menarik roda belakang yang berjumplah 4 roda. Sementara itu untuk sistem pengereman belakang mobil toyota dyna ini lebih mengandalkan rem jenis tromol, sehingga sistem pengereman akan lebih maksimal dengan kemampuan menahan laju dari mobil ini.

Sementar itu dengan menggunakan type mesin Diesel 4 Stroke, 4 Cylinder-in line, Direct Injection, Turbo Charger with Intercooler akan memberikan perfoma mobil yang lebih optimal pada mobil Toyota Dyna 130 HT Extreme ini. Untuk sistem suspensi mobl ini telah menggunakan sistem suspensi yang terbilang tangguh pada jenis mobil ini sehingga pengendara akan lebih nyaman dalam mengemudi mobi truk ini serta tidak cepat lelah saat mengendarai mobi ini meskipun menempuh jarak yang cukup jauh. Lalu untuk memiliki mobil ini anda hanya perlu dana  sekitar 300 juta rupiah saja.

  1. Toyota Dyna 130 XT Jumbo

Untuk Truk Toyota Dyna yanga satu ini memang memiliki ukuran demensi yang cukup besar sehingga truk toyota dyna ini mengunsung nama XT Jumbo, karena  ukuran dimensinya yang berukuran Jumbo. Varian yang satu ini merupakan salah satu mobil truk toyota terbaik di Indonesia yang memiliki spesifikasi mesin yang tangguh dan juga handal. Toyota Dyna 130 PS ini juga cukup terbilang irit bahan bakar akan tetapi mesin mobil ini tetap bertenaga, sehingga toyota dyna 130 XT Jumbo ini dapat melakukan akselerasinya dengan stabil meskipun mengangkut beban yang berat dalam jumplah yang besar.

Selain itu untuk struktur chasis mobil, toyota dyna 130 PS ini juga memiliki ukuran yang lebih panjang dibandingkan dengan versi standartnya. Namun untuk ghardan Toyota Dyna 130 XT Jumbo ini masih mengandalkan singgle ghardanya dengan cople sebagai sistem penghubung antara ghardan dan mesinya. Truk Toyota Dyna ini juga masih memakai roda dengan jumplah 6 roda dengan posisi 2 didepan dan 4 dibelakang. Dengan memakai spesifikasi tersebut bukan hanya akan memberikn tinggkat kenyamanan saja bagi para pengemudinya namun akan memberikan tinggkat kestabilan yang tinggi terhadap mobil Toyota Dyna 130 XT Jumbo ini.