Kehadiran lembaga keuangan syariah di tengah-tengah masyarakat Indonesia memang menjadi angin segar, apalagi mayoritas diantara masyarakat Indonesia sendiri adalah pemeluk agama Islam atau seorang muslim yang mungkin takut menggunakan produk pinjaman dari bank konvensional, karena belum jelas keamanannya, khususnya adalah halal atau tidaknya produk tersebut, mengingat ia menyertakan adanya bunga atau riba. Sehingga nantinya Anda dapat memilih jenis pinjaman syariah sendiri.

Hanya saja patut untuk sebelumnya Anda ketahui apa perbedaan antara bank syariah dan juga konvensional, sehingga tidak sampai salah dalam memilih, diantaranya adalah:

  1. Bunga, di dalam lembaga keuangan syariah karena memang didasarkan pada hukum ekonomi Islam, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya bunga tak disertakan di dalam produknya, agak berbeda memang dibandingkan dengan lembaga keuangan konvensional yang menjadikan bank sebagai tujuan utama untuk meraih keuntungan. Jadi sudah dapat dipastikan untuk produk dari lembaga keuangan syariah ini sendiri halal.
  2. Berbagi resiko, untuk bank konvensional sendiri nasabah atau debitur yang sepenuhnya menanggung resiko atas segala sesuatu yang terjadi kedepannya, namun tidak jika seandainya Anda mengajukan pada bank syariah, mengingat jika seandainya terjadi resiko maka akan ditanggung bersama, yaitu oleh bank dan juga nasabah itu sendiri, sehingga terasa jauh lebih ringan nantinya.
  3. Halal, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa produk dari bank syariah ini sendiri tidak menyertakan adanya suku bunga, berbeda dengan bank konvensional, sehingga setiap transaksi Anda disini nantinya juga akan aman atau halal.
  4. Ketersediaan dari produk pinjamannya, sebenarnya baik itu bank konvensional maupun syariah memberikan produk pinjaman yang hampir mirip, hanya saja pada bank syariah ini sendiri ada beberapa jenis produk pinjaman yang ditujukan untuk kebutuhan-kebutuhan tertentu tidak terdapat pada bank konvensional, layaknya pinjaman untuk haji. Jadi bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah k tanah suci ada baiknya untuk segera cek persyaratan daftar haji 2019 dan bisa ajukan pinjaman ke bank syariah ini.

Jadi jangan sampai salah pilih, percayakan pada Bank Syariah Bukopin.