Manfaat Rempah Kapulaga yang Wajib Anda Ketahui

  • 2 min read
  • Feb 12, 2020
Manfaat Rempah Kapulaga

Pada saat ini kapulaga merupakan salah satu rempah-rempah yang bisa bermanfaat untuk kesehatan. Kapulaga ini asal dari negara india berguna untuk bumbu dapur karena mempunyai ciri khas. Akan tetapi, selain berguna untuk penyedap rasa masakan, kapulaga ini juga digunakan untuk dalam proses pengobatan ayiveduc untuk obat sariawan, mengatasi depresi dan masalah pencernaan.

Hingga saat ini rempah-rempah tersebut bisa membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan yang lainnya. Di negara Arab Saudi dan India, kapulaga ini sangat terkenal baik untuk mengatasi penyakit kolesterol dan mencegah kanker. Dan pada negara Indonesia, kapulaga ini sering digunakan sebagai bumbu penyedap masakan seperti sop kambing dan soto Betawi.

Kapulaga ini adalah salah satu jenis rempah yang dihasilkan dari biji tanaman keluarga zingiberaceae atau bisa disebut dengan jahe-jahean. Kapulaga jenis ini banyak sekali ditemui di Indonesia merupakan compactum atau kapulaga jawa dan elettaria cardamomun atau kapulaga india, kapulaga sabrang. Tetapi ada hal yang berbedanya, kapulaga jawa bernama merah dan bentuknya bulat. Akan tetapi kapulaga india berwarna lebih hijau dengan bentuk berserat dan bentuknya lonjong.

Hal ini berbeda dengan kapulaga yang memiliki persamaan mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, sama halnya seperti jahe, kapulaga ini mengandung macam-macam zat baik untuk mengatasi masalah kesehatan. Inilah beberapa manfaat dari kapulaga untuk kesehatan tubuh. Dan anda juga bisa lihat supplier kapulaga terlengkap 2020.

Menjaga Kesehatan Kulit

Yang pertama adalah untuk menjaga kesehatan kulit, kapulaga ini mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit contohnya vitamin, antioksidan, dan minyak atsiri untuk menghambat kerusakan yang diakibatkan radikat bebas, mencegah penuaan dini, dan memperlambat pembentukan keriput.

Kapulaga ini banyak mengandung antioksidan tinggi yang bisa membantu mencerahkan kulit. Rempah ini juga mengandung senyawa yang bersifat anti-bakteri dan antiseptik. Dan di sisi lain juga kapulaga ini mempunyai kandungan yang bisa mengatasi masalah kulit lainnya, seperti bisul. Bisul merupakan salah satu penyakit pada kulit yang mengganggu aktivitas dan mengurangi rasa percaya diri anda.

Bisul ini bisa dialami oleh semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua sekalipun. Bisul bisa terjadi karena alergi pada makanan dan bisa juga dari gaya pola hidup yang kurang bersih. Tetapi anda juga tidak perlu khawatir dengan bisul ini karena bisa disembuhkan dengan cepat dan alami dengan menggunakan rempah yaitu kapulaga.

Menyehatkan Paru-Paru

Yang kedua adalah untuk menyehatkan paru-paru, kapulaga ini membpunyai sumber minyak atsiri yang sangat efektif untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh anda. Dengan ini kapulaga sudah banyak sekali digunakan dalam macam-macam terapi tradisional seperti arometerapi untuk pengobatan bronkitis dan juga asma dengan meningkatkan sirkulasi dara ke paru-paru.

Bisa untuk mengatasi masalah pada gigi dan mulut

Yang ketiga adalah untuk mengatasi masalah gigi dan mulut, kapulaga ini bisa dijadikan obat untuk mengatasi bau mulut. Dan ada sebuah pabrik yang menggunakan kapulaga ini pada salah satu produknya. Kapulaga ini mempunyai kemampuan melawan bakteri pada mulut yang juga menyebabkan gigi berlubang

Kapulaga ini mempunyai kandung antioksidan yang terbukti ampuh dalam mengobati sakit gigi. Selain itu bisa menyegarkan nafas dan menyehatkan gigi juga, rempah ini juga bisa meredakan radang tenggorakan dan sariawan lantan memmpunyai kandungan inflamasi atau peradangan.

Itulah informasi tentang Manfaat Rempah Kapulaga yang Wajib Anda Ketahui dan juga bisa lihat tentang jual kapulaga terbaru 2020.