Mencari cara yang cepat dan mudah untuk mengurangi penggunaan data Anda? Tidak terlihat lagi! Kami telah mengumpulkan 15 trik yang tidak terlalu jelas yang dapat Anda terapkan untuk menghemat konsumsi data Anda. Tolong lihat!

Jangan Aktifkan Penggunaan Data untuk Semua Aplikasi Anda

Jika Anda menyukai saya, Anda mungkin tidak menggunakan 60-70% aplikasi di ponsel Anda. Untuk beberapa aplikasi, saya bahkan tidak yakin apa yang harus mereka lakukan. Jika Anda belum mematikannya, semua aplikasi ini diizinkan untuk melakukan streaming dan mengunduh data ke ponsel Anda kapan pun mereka mau. Buka pengaturan opsi Anda dan blokir penggunaan data aplikasi yang tidak Anda gunakan.

Gunakan Browser yang Efisien Data

Kebanyakan orang menggunakan browser standar seperti Chrome, Edge atau Safari. Namun, tidak semua browser ini mungkin dioptimalkan untuk cara Anda menggunakannya. Browser seperti Chrome dirancang untuk desktop dan akan selalu berfungsi seperti itu.

Sebagai gantinya, Anda dapat memilih untuk mengunduh browser yang dirancang khusus untuk pengguna seluler. Salah satu contohnya adalah Opera Mini. Opera Mini memiliki algoritme yang memampatkan semua data yang masuk dan keluar dari browser Anda. Ini dapat mengurangi konsumsi data Anda sedikit.

Batasi Penggunaan Data Setiap Aplikasi

Jika Anda telah menonaktifkan penggunaan data untuk aplikasi yang tidak Anda gunakan, langkah selanjutnya adalah membatasi penggunaan data aplikasi yang Anda gunakan. Tanpa disadari, banyak aplikasi yang masih berjalan saat Anda menutupnya.

Baik melalui proses latar belakang atau tab tampilan, banyak aplikasi masih mengalirkan data setelah Anda berhenti menggunakannya. Dengan menetapkan batas data untuk setiap aplikasi, Anda dapat memastikan bahwa suatu aplikasi tidak akan pernah melebihi ambang batas tertentu dalam hal penggunaan data. untuk informasi lebih lengkapnya kunjungi website https://kuotabro.com/.

Bagaimana Trik Mengurangi Penggunaan Data Seluler ?

Nonaktifkan Sinkronisasi Otomatis

Banyak aplikasi berbasis cloud, seperti Dropbox, Google Drive, dan Todoist memiliki fungsi yang disebut sinkronisasi otomatis yang secara konstan memeriksa data di ponsel Anda untuk data di cloud. Jika Anda tidak secara aktif menggunakan aplikasi seperti Dropbox, tetapi Anda telah menginstalnya, Anda dapat menonaktifkan sinkronisasi otomatis yang akan berhenti menggunakan data latar belakang untuk aplikasi seperti ini

Gunakan Mode Pesawat Sebagai Berhenti

Paling baik digunakan sebagai pilihan terakhir, menyalakan mode pesawat bisa menjadi cara yang baik untuk berhenti menggunakan data Anda. Terutama berguna jika Anda ingin menyimpan MB terakhir untuk keadaan darurat. Mode Pesawat akan memblokir semua transfer data dari ponsel Anda dan akan mengatur penggunaan data Anda menjadi 0%.

Matikan telepon Anda Ketika Anda tidur

Anda jelas tidak menggunakan ponsel Anda saat tidur, jadi mengapa tidak? Sepanjang malam, ponsel Anda akan mentransfer data, terutama jika Anda masih menjalankan aplikasi. Banyak orang menggunakan telepon mereka sebagai alarm tetapi Anda dapat dengan mudah membeli jam alarm dan mematikan telepon Anda.

Hapus Aplikasi yang Menggunakan Data yang tidak Anda Gunakan

Banyak aplikasi yang telah Anda instal mungkin sama sekali tidak berguna, tergantung pada bagaimana Anda menggunakan ponsel Anda. Luangkan waktu untuk membersihkan ponsel Anda dan hapus semua aplikasi yang tidak Anda gunakan. Selain membuat ponsel Anda lebih cepat, ini juga akan secara signifikan mengurangi penggunaan data Anda.