Kumpulan Rekomendasi Food Processor Terbaik 2021

  • BloggerIndonesia
  • Apr 09, 2021
Food Processor

Di zaman yang sudah modern seperti sekarang ini, telah banyak teknologi canggih yang bermunculan, salah satunya adalah food processor sebabai teknologi yang terbaru saat ini. Food processor adalah sebuah alat dapur yang multifungsi yang membuat proses memasak akan menjadi lebih mudah. Bukan hanya itu, alat ini juga bisa digunakan untuk memotong sayuran, menumbuk, menguleni, serta dapat mencampur bahan makanan. Akan tetapi alat ini juga memiliki ragam karakteristik dan juga merk, dengan begitu mungkin kamu akan merasa kebingungan dalam memlih food processor tersebut.

Tenang saja dengan ulasan yang akan sata bagikan ini yang memberikan tips memilih food processor yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Bukan hanya itu di sini juga saya akan memberikan rekmendasi produk dari berbagai merk meliputi, Philips, Mitochiba, oxone, dan juga Russell Hubbs.

Cara Memilih Food Processor

Setelah kita mengetahui food processor secara singkat yang terdiri dari dua tipe yaitu tipe stasioner dan juga stik. Untuk bisa memilihnya, kamu bisa mempertimbangkan jumlah orang yang memakainya, kapasitas yang dibutuhkan, serta ruang penyimpanan yang ada.

  1. Tipe Stasioner

Untuk Food Processor dengan tipe Stasioner yang terdiri dari alas dan juga wadah makanan yang digerakan oleh motor. Sekilas dari bentuk food processor ini hampir mirip dengan blender pada umumnya. Tipe ini memiliki wadah makanan tetap dan digunakan dengan meletakannya diatas meja dan memiliki stabilitas yang baik juga. Dengan adanya wadah yang besar dari tipe stasioner ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin mengolah banyak bahan sekaligus.

Kemudian untuk potongan dengan menggunakan alat ini serupa dengan memakai pisau dapur, sehingga sangat efektif untuk persiapan memasak. Akan tetapi, food processor tipe ini memiliki ukuran yang besar sehingga membutuhkan banyak tempat ketika dipakai atau juga disimpan. Kemudian tipe ini juga terususun dari banyak bagian yang memerlukan perawatan yang lebih rumit dibandingkan dengan food processor dengan tipe stik.

  1. Tipe Stik

Bentuk dari tipe stik yaitu seperti hanoy dengan mata pisau yang terketak di ujung stiknya. Tipe ini sangat ideal untuk menumbuk dan mencamur bahan makanan yang memiliki kadar air yang tinggi. Alat ini juga sangat praktis dipakai untuk membuat sup, perkedel, smoothie, serta makanan baby food atau pendamping ASI lainnya, untuk bentuk fisiknya tidak terlalu besar sehingga sangat mudah digunakan dan di simpan, karena tidak begitu memakan tempat.

Tipe stik ini berfungsi untuk mencampur bahan makanan yang langsung di dalam mangkuk atau juga di dalam panic. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot memindahkannya ke wadah lain, sehingga jumlah cucian piring dan alat masak lainnya juga tidak terlalu banyak.

Pilihan Food Processor Terbaik

  1. Hamiton Beach

Terdiri dari 12-cup stak dan juga snap food processor harga yang dipatok juga tidak terlalu mahal hanya Rp. 1.279.000,-

  1. Cosmos (Food Processor 1.2 L)

Food processor jenis ini juga tidak kalah bagusnya akan tetapi memilki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan food processor di tas yaitu sekitar Rp. 267.400,-

  1. Litel Giant (Green Baby Food Processor)

Food processor ini sangat cocok sekali digunakan untuk para ibu dirumah yang memiliki bayi, karena food processor ini bisa digunakan untuk menyiapkan baby food, harganya sendiri tidak terlalu mahal, Rp. 755.000,-.

Untuk bisa memilih jenis atau tipe food processor yang bagus dan tepat. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu, semoga informasi di atas juga bisa membantu kamu yang sedang bingung dalam mencari jenis food processor.

Harga Terbaik Food Processor di MarketPlace:

No. Harga Order Disini
1 Cek Langsung Ke =>
2 Cek Langsung Ke =>
3 Cek Langsung Ke =>
4 Cek Langsung Ke =>
5 Cek Langsung Ke =>