“Harus Instagram-able” adalah syarat baru bagi berbagai tempat wisata, termasuk di Sumatra Barat. Untungnya, ada banyak tempat indah dan unik yang bisa Anda kunjungi di provinsi ini. Setelah menemukan hotel di Padang, jangan lupa mengisi album Instagram Anda dengan foto-foto menarik dari destinasi andalan ini.

Air Terjun Lubuk Bulan

Air Terjun Lubuk Bulan

(sumber : pituluik.com)

Air terjun di Koto Alam, Kabupaten Lima Puluh Kota ini berlokasi agak tersembunyi, namun memiliki keindahan unik yang masih asri. Airnya jatuh ke kolam alami berbentuk mirip bulan sabit. Ada gua tersembunyi di bawah air terjun yang berbentuk melingkar, dan diberi pagar pengaman. Air terjun ini memberikan latar belakang spektakuler untuk foto Anda, seperti dalam dongeng.

Taruko Café & Resto

Anda bisa menemukan Taruko Café & Resto saat mengunjungi Jalan Taruko di Lembah Ngarai Sianok. Restoran di dasar lembah ini cocok untuk berfoto karena memiliki desain unik, berupa rumah tinggi setengah terbuka dengan pemandangan ke sungai dan lembah. Ada juga rumah panggung unik serta ayunan di dekat papan nama restoran. Menunya adalah makanan khas Minang seperti nasi dendeng batokok dan bebek sambal hijau.

Kebun Teh Alahan Panjang

Kebun Teh Alahan Panjang

(sumber : pesona.travel)

Berlokasi di dataran tinggi di Air Batumbuk, Gunung Talang Solok, Kebun Teh Alahan Panjang hadirkan pemandangan spektakuler serta udara sejuk. Barisan kebun teh yang hijau menyejukkan mata, dan ada aroma daun teh menguar di tengah udara sejuk. Ada juga barisan pohon teh yang disusun secara melingkar, cocok untuk foto unik. Terdapat danau kembar tidak jauh dari lokasi kebun teh.

Taman Ngarai Maaram

Taman Ngarai Maaram bisa Anda akses dengan cepat setelah menemukan hotel di Bukittinggi, karena dekat dengan pusat kota. Taman ini berlokasi di atas tebing dan memiliki “jembatan selfie”, yaitu jembatan kayu berbentuk melingkar yang menghadap langsung ke lembah. Taman ini menjadi salah satu tempat favorit warga untuk olahraga lari. Ada juga area terbuka yang sering menjadi tempat pertunjukan rakyat.

Janjang Koto Gadang

Janjang Koto Gadang sering disebut sebagai “Tembok Cina versi Bukittinggi”, karena bentuknya yang mirip. Akan tetapi, jalur batu dari struktur ini hanya memanjang sejauh 1 km. Jalur ini memiliki banyak anak tangga yang cukup menantang fisik, namun keindahan lembah di sekitarnya akan menyejukkan mata. Janjang Koto Gadang berada di Lembah Ngarai Sianok dan dapat diakses dengan mudah dari Bukittinggi.

Pantai Air Manis

Pantai Air Manis wajib menjadi tujuan di Padang jika Anda masih ingat dengan dongeng Malin Kundang. Dalam kisah tersebut, Malin Kundang dikutuk menjadi batu dalam keadaan bersujud karena menolak mengakui ibunya. Pantai ini memiliki formasi bebatuan yang salah satunya berbentuk mirip orang yang bersujud.

Museum Adityawarman

Museum sejarah Minangkabau di Padang ini memiliki arsitektur yang indah dan berciri khas, cocok sebagai latar belakang foto. Bagian dalamnya cukup terang dan modern, serta memajang sekitar 6.000 benda adat dan artefak dalam sejarah Sumatra Barat.

Jaringan hotel Airy membantu Anda mendapatkan akomodasi murah di Sumatra Barat dengan cara mudah. Setiap akomodasi memajang harga asli, tanpa biaya tersembunyi atau pajak terpisah. Anda bisa menemuka penginapan berfasilitas lengkap sesuai standar Airy di dekat tempat-tempat wisata incaran. Aplikasi Airy juga tersedia di Google Play Store dan Apple Store, sehingga bisa Anda unduh kapan saja. Airy adalah solusi untuk menjelajahi setiap tempat Instagram-able di Sumatra Barat.