Antibiotik merupakan jenis obat-obatan yang berasal dari virus atau bakteri yang sudah dilemahkan sebelumnya, dengan cara kerja yaitu untuk melawan virus atau bakteri lain yang nantinya menyerang tubuh. Sebut saja diantaranya adalah cefixime. Ini adalah salah satu antibiotik yang umumnya sangat sering dikonsumsi oleh manusia, bekerja untuk mengobati beragam jenis infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Namun obat yang satu ini tidak akan bekerja untuk beberapa jenis virus seperti diantaranya adalah flu hingga pilek.

Untuk dosis konsumsinya sendiri juga tidak boleh sembarangan, karena hanya bisa dikonsumsi sesuai dengan aturan yang diberikan oleh dokter. Obat yang satu ini tak hanya dapat dikonsumsi oleh orang dewasa saja, melainkan juga sering kali diberikan kepada anak-anak jika memiliki masalah dengan kesehatan mereka. Biasanya di dalam produknya tersedia datakan 100 mg dan akan memiliki berbagai pilihan rasa, khususnya yang diberikan kepada anak-anak, sehingga membuat mereka tidak enggan untuk mengkonsumsinya.

Agaknya antibiotik yang satu ini dapat bekerja untuk mengatasi beberapa jenis infeksi, diantaranya adalah:

  1. Infeksi telinga, infeksi telinga yang disebabkan oleh serangan bakteri, bisa diobati dengan memakai obat antibiotik cefixime, cukup dengan mengkonsumsinya rutin dalam dosis 100 mg.
  2. Bronkitis, penyakit ini disebabkan oleh infeksi dari bakteri melalui saluran udara, karena dinding bronkus berisi dengan cairan atau lendir yang jumlahnya berlebihan maka akan kesulitan bagi penderitanya untuk bernapas, pasokan oksigen yang harusnya masuk kedalam tubuh menjadi turun dan menyebabkan berbagai macam masalah.
  3. Infeksi pada saluran kencing, sehingga menyebabkan penderitanya bermasalah saat buang air, dianjurkan untuk mengkonsumsi cefixime ini 2 kali dalam sehari dengan ukuran dosis sebanyak 200 mg untuk sekali konsumsi.
  4. Mengatasi tonsilitis, dikenal juga sebagai penyakit radang amandel, pada dasarnya setiap orang memang memiliki amandel di tenggorokan mereka, namun dalam beberapa kondisi nantinya amandel itu bisa membengkak dan menyebabkan peradangan karena infeksi. Penyakit ini juga dapat diatasi dengan menggunakan cefixime.
  5. Infeksi yang terjadi pada bagian uretra atau bahkan leher rahim, jenis infeksi ringan yang menyebabkan penderitanya bermasalah dengan aktivitas reproduksi maka nantinya juga dapat diobati memakai cefixime, konsumsi dalam jumlah 400 mg sekali dalam sehari.
  6. Faringitis, faringitis adalah jenis peradangan yang terjadi pada tenggorokan, ini sangat umum terjadi mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa saat salah makan, atau di infeksi oleh bakteri-bakteri tertentu.

Namun patut untuk diketahui bahwa dalam konsumsinya ini juga harus mempertimbangkan beberapa hal lain, seperti riwayat penyakit lain yang mungkin dimiliki, karena hal tersebut juga bisa menyebabkan resiko komplikasi nantinya. Sehingga penggunaan harus berdasarkan petunjuk dokter.