Ponsel atau ponsel adalah sarana penting untuk tetap terhubung dan berkomunikasi dengan orang lain secara rutin, jika tidak setiap hari,. Mereka juga sering merupakan investasi yang masuk akal dari uang Anda. Dengan demikian, masuk akal secara finansial dan pribadi untuk merawat ponsel Anda dengan benar sehingga dapat bertahan lebih lama.

Melakukan hal-hal yang Anda perlukan saat dipanggil dan tetap dalam kondisi yang baik. Lakukan riset secara luas sebelum membeli ponsel baru. Sangat penting untuk mengetahui fitur mana yang benar-benar Anda inginkan di ponsel sebelum Anda membeli yang baru. Pastikan Handphone Baru adalah merek dan model yang Anda sukai, dari fitur-fiturnya hingga kualitas desainnya.

Jika Anda membeli handphone yang tidak Anda sukai (atau mendapatkan yang murah yang termasuk dalam kontrak), Anda mungkin menjadi lebih “ceroboh” karena Anda “tidak terlalu peduli” tentang hal itu, yang sebenarnya merupakan pemborosan uang dan waktumu. Beli case dan pelindung layar. Ini akan menjaga ponsel Anda dengan mencegahnya terkena benturan dan goresan.

Ini membantu menjaga penampilan ponsel lebih lama dan mungkin juga melindunginya dari kerusakan internal jika Anda secara tidak sengaja mengetuk atau menjatuhkan ponsel. Tentukan tempat yang aman untuk menyimpan dan menyimpan telepon Anda saat tidak digunakan. Itu harus di suatu tempat yang keluar dari jalan dan di mana telepon tidak mungkin akan jatuh ke lantai atau diinjak.

Misalnya, tempat yang baik termasuk menyimpannya di meja, rak buku, atau di lemari. Ini adalah ide yang baik untuk memilih satu tempat di mana ia selalu pergi (dekat pengisi daya) sehingga Anda dapat menemukannya dengan mudah, kapan saja. Jangan simpan telepon Anda di dalam dompet atau wadah tertutup lainnya untuk waktu yang lama kecuali dimatikan.

Bagaimana cara merawat handphone baru dengan benar?

Mengisi daya handphone dalam wadah tertutup merupakan potensi bahaya kebakaran dan dapat mempersingkat masa pakainya. Baterai Li-ion (khas untuk sebagian besar ponsel) mengeluarkan panas saat diisi dan saat pemakaian. Selalu gunakan pengisi daya dan aksesori asli. Yang lebih murah yang tidak kompatibel atau dibuat untuk digunakan dengan merek ponsel Anda dapat membahayakan ponsel atau mengurangi masa pakainya.

Jaga ponsel Anda tetap kering. Jangan berbicara di ponsel Anda saat hujan, jangan makan atau minum di dekat telepon, dan hindari membawanya di dekat perairan terbuka (seperti kolam, pantai, atau toilet). Jika ponsel Anda basah, lihat Bagaimana cara menyimpan ponsel yang basah. Bersihkan ponsel Anda secara teratur. Gunakan tisu kering atau tisu alkohol untuk membersihkan permukaan luar ponsel.

Jangan gunakan air, tisu bayi, atau pembersih lain yang mungkin secara tidak sengaja menambah kelembapan ke telepon Anda. Isi ulang ponsel Anda dengan jadwal reguler. Beberapa telepon akan bertahan lebih dari seminggu atau lebih dengan sekali pengisian daya (ketika tidak digunakan), sementara yang lain mungkin perlu diisi ulang setiap hari atau setiap hari.

Jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu untuk berbicara di ponsel, Anda dapat dengan cepat menggunakan daya baterai. Pertahankan persentase baterai Anda antara 40% -80% untuk masa pakai baterai yang lebih lama. Matikan dering di ponsel Anda ketika Anda berada di kelas, kuliah, rapat, dll. Bahkan dalam kegiatan yang relatif sehari-hari seperti menonton film di bioskop, atau menghadiri gereja.

Sopan untuk tetap menggunakan dering Anda getar atau dimatikan. Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah mencoba mematikan dering Anda dalam skenario ini. Melakukan hal itu berisiko menjatuhkan atau merusak ponsel secara tidak sengaja. Temukan mode penerbangan di ponsel Anda dan gunakan saat Anda tidak ingin diganggu. Demikian cara merawat handphone baru.