Cara Memilih Asuransi Mobil dalam 4 Langkah

  • 2 min read
  • Jul 15, 2019
asuransi mobil

Karena ada begitu banyak perusahaan yang menjual asuransi mobil, memilah-milah semua pilihan untuk menemukan kebijakan yang tepat untuk Anda dan keluarga Anda bisa menjadi tugas yang menantang. Dengan masing-masing operator mengklaim menawarkan nilai terbaik, mudah merasa bingung. Pada pandangan pertama, semua kebijakan mungkin terlihat sama, tetapi ada perbedaan penting yang mungkin perlu Anda pertimbangkan. Tujuan Anda haruslah menemukan satu yang mencakup semua manfaat yang Anda butuhkan dengan harga kompetitif.

Ikuti empat langkah ini untuk menemukan asuransi mobil terbaik untuk Anda:

  • Tentukan Tingkat Cakupan yang Anda Butuhkan

Kebijakan termurah mungkin bukan yang Anda butuhkan. Paket murah mungkin tidak menyediakan cakupan tabrakan, yang membayar untuk memperbaiki mobil Anda sendiri setelah kecelakaan. Mereka mungkin tidak menawarkan perlindungan menyeluruh , yang mencakup kerusakan pada mobil Anda yang tidak disebabkan oleh kecelakaan mobil, seperti bencana alam, pencurian, atau perusakan. Lembaga Informasi Asuransi

nirlaba mencatat bahwa semua negara bagian kecuali New Hampshire mensyaratkan pertanggungan pertanggungan properti dan cedera tubuh. 1 Sebuah  kebijakan yang hanya menawarkan jumlah minimum perlindungan kewajiban yang dipersyaratkan oleh hukum dapat menghemat uang, tapi mungkin tidak akan menutupi klaim hukum yang dapat berasal dari kecelakaan serius yang melibatkan kerusakan properti atau cedera.

Ingatlah bahwa tidak semua kebutuhan asuransi sama. Misalnya, jika Anda menyewa mobil, Anda mungkin memerlukan asuransi kesenjangan . Jika mobil total, asuransi kesenjangan mencakup perbedaan antara nilai tunai aktual dari kendaraan dan saldo terutang pada sewa Anda.

  • Tinjau Kesehatan Keuangan dari Penanggung Mobil

Semua orang menginginkan penawaran bagus pada  asuransi mobil mereka, tetapi harga rendah tidak akan ada gunanya bagi Anda jika perusahaan yang Anda pilih tidak ada untuk membayar klaimnya. Laporan daring dari perusahaan pemeringkat independen, seperti AM Best, Fitch, Moody’s dan Standard & Poor’s, dapat membantu Anda menentukan kesehatan keuangan perusahaan asuransi Anda, kata Investopedia. 2

Setiap lembaga pemeringkat menggunakan standarnya sendiri untuk mengevaluasi perusahaan asuransi dan kesehatan finansial mereka.

  • Bandingkan Beberapa Kutipan Asuransi Mobil

Anda dapat berbelanja untuk asuransi dengan online, menggunakan telepon atau bekerja langsung dengan agen asuransi. Sebuah laporan oleh Bankrate mengatakan mendapatkan beberapa penawaran penting karena harga untuk tingkat pertanggungan yang sama sangat bervariasi. 3 Itu terjadi karena harga asuransi didasarkan pada risiko. Setiap operator memiliki formula sendiri untuk mengukur risiko pemegang  untuk mengajukan klaim.

Beberapa perusahaan asuransi sangat bergantung pada skor asuransi untuk menentukan seberapa besar kemungkinan pemegang  mengajukan klaim. Perusahaan lain mungkin memberikan bobot lebih untuk jenis mobil yang Anda kendarai dan seberapa mahal perbaikan setelah kecelakaan.

Di mana Anda tinggal juga bisa menjadi faktor dalam menentukan apa yang Anda bayar untuk asuransi mobil. Jika kode ZIP Anda memiliki tingkat kecelakaan mobil yang lebih tinggi dari rata-rata, biaya asuransi Anda bisa lebih tinggi.

  • Tanyakan Diskon

Banyak perusahaan asuransi menawarkan diskon , catat MarketWatch. 4 Jika Anda memiliki remaja dengan nilai bagus pada  otomatis Anda, ia mungkin memenuhi syarat untuk mengurangi tingkat asuransi. Beberapa perusahaan asuransi menawarkan diskon kepada pengemudi yang memenuhi ambang batas jarak tempuh rendah tahunan atau mengikuti kelas pendidikan pengemudi. Jika mobil Anda memiliki perangkat anti-pencurian, itu juga bisa membuat Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan diskon.