CARA LENGKAP PERBESAR OTOT SAYAP

  • 2 min read
  • Nov 26, 2019
otot sayap

Cara latihan untuk memperbesar otot sayap pria dibawah ini sangat berguna saat melaksanakan program fitness di gym membentuk otot kuat dan besar. Dengan otot sayap yang besar maka teman teman akan membuat atau mendapatkan badan pria terlihat lebih proporsional dan kekar pastinya. Cara atau langkah langkah dibawah ini adalah cara untuk mendapatkan otot sayap yang besar tanpa dan dengan menggunakan alat. Apa dan bagaimana caranya? berikut ini adalah beberapa cara membentuk otot sayap, Simak sekarang juga.

Tips dan cara lengkap memperbesar otot sayap pria 

  • Latihan Lawnmowers

Latihan Lawnmowers merupakan latihan otot yang bagus dan efektif untuk membentuk otot sayap dikarenakan dengan melakukan latihan ini, maka kalian akan merasakan dan mendapatkan otot punggung berasa ditarik-tarik yang mengakibatkan otot akan berkontraksi dan berkembang. Cara melakukan latihan lawnmowers adalah mulai dengan posisi badan berdiri kemudian letakkan 1 tangan di pinggang. Turunkan tangan yang lalin sampai mendekati ujung kaki. Selanjutnya adalah tarik tangan kea rah posisi tangan membentuk sudut 90 derajat sampai punggung terasa tertekan.

  • Latihan Chin up

Latihan chin up adalah latihan yang membutuhkan alat alat tertentu yaitu sebuah tiang. Untuk membaca tentang cara melakukan chin up silakan klik disini. Latihan ini hampir sama dengan latihan pull up tetapi tujuan latihan otot chin up dan pull up sangatlah berbeda. Gerakan pull up memposisikan tangan menghadap kea rah luar tubuh , sedangkan sebaliknya gerakan chin up posisi tangan menghadap ke arah dalam.

  • Latihan Push up

latihan push up merupakan latihan untuk membentuk otot sayap tanpa menggunakan alat yang mana latihan push um merupakan gerakan calisthenic umum untuk membentuk tubuh bagian atas manusia, termasuk otot sayap. Latihan push up bisa menbentuk otot – otot teman teman yaitu otot dada, otot lengan, otot bahu otot punggung secara bersamaan. Gerakan push up sangatlah sederhana tetapi cukup sulit dilakukan jika kalian memiliki beban berlebih.

  • Latihan Back up

Latihan back up merupakan gerakan yang berkebalikan dengan sit up. Gerakan ini melatih otot punggung kalian dan juga membuat otot menjadi lebih fleksibel. Cara melakukan dimulai dengan posisi tengkurap diatas lantai kemudian letakkan kedua telapak tangan dibelakang kepala kalian. Selanjutnya, kencangkan punggung dan angkat badan kearah atas.

  • Latihan Pull up

yang terakhir adalah latihan pull up, merupakan latihan calisthenic terbaik untuk melatih otot sayap dikarenakan latihan ini akan melatih otot punggung secara total. Cara melakukan latihan ini adalah dengan menggunakan peralatan tiang. Cara melakukan latihan pull up bisa dibaca disini. Berkebalikan dengan latihan chin up, latihan pull up memposisikan tangan dengan menghadap keluar tubuh.

  • Konsumsi suplemen otot dan menjaga pola makan

Latihan tanpa bantuan suplemen dan juga makanan bergizi akan terasa kurang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal agar otot lengan kamu besar maka kamu harus mengkonsumsi suplemen dan juga makanan berprotein tinggi. Pastikan selain latihan, kamu juga istirahat yang cukup agar hasilnya lebih maksimal.

Nah itu dia tips dan trik lengkap olahraga tentang Cara dan tips lengkap untuk memperbesar otot sayap pria agar mendapkan otot sayap besar, kekar, dan proporsional. Selamat mencoba, semangat latihan, dan semoga bermanfaat dan jangan lupa juga teman teman lakukan latihan secara konsisten agar latihan tidak menjadi sia-sia untuk teman teman semua. Semoga teman teman bisa mempunya otot yang bagus.