Cara Cepat Hamil dengan Menjaga Pola Makan yang Sehat

  • 2 min read
  • Apr 09, 2020
Cara Cepat Hamil dengan Menjaga Pola Makan yang Sehat

Sumber: academia.edu

Semakin sehat tubuh dan pikiran anda, maka semakin besar pula peluang anda untuk menjadi cepat hamil. Hal-hal iniĀ  dapat mempengaruhi kesehatan tubuh anda:

  1. Seorang wanita perokok dan memiliki badan gemuk akan membuatnya lebih sulit untuk hamil.
  2. Memiliki berat badan normal dan ideal
  3. Konsumsilah makanan sehat dan diet yang seimbang
  4. Kurangi makan garam dan banyak makan buah-buahahan
  5. Hindari mengkonsumsi makakan olahan seperti: daging asap, makanan kaleng, biskuit granola, mie instan, buah-buahan yang dikeringkan dan lain-lain yang menghambat pembuahan
  6. Hal yang sama juga berlaku pada pria bukan wanita saja yang akan mengandung bayinya, pasnagan harus dalam keadaan sehat dan bugar
  7. Begitu pula dengan apa yang anda minum, tidak ada alkohol yang aman untuk dikonsumsi wanita selama masa kehamilan, dan lebih baik tidak mengkonsumsi alkohol pada saat menginginkan kehamilan

Sangat penting untuk makan makanan seimbang yang penuh dengan nutrisi dan vitamin yang direkomendasikan sebagai cara cepat hamil, adapun beberapa nutrisi yang direkomendasikan tersebut adalah:

  1. Asam Float: Asam Float lebih terikat pada perkembangan janin yang sehat dari pada proses pembuahan. Namun vitamin ini sangat penting selama beberapa minggu pertama kehamilan sehingga penting untuk mengkonsumsinya sebelum kehamilan. Pastikan anda dapat 400 hingga 800 mcg asam float sendiri, karena ini membantu mencegah bagi lahir cacat.
  2. Air: Air dapat membantu mendukung fungsi organ, keseimbangan hormon, dan mengeluarkan racun dari tubuh. Secara kolektif, hal ini dapat mendukung kesuburan anda dengan memperbanyak minum air.
  3. Karbohidrat Kompleks: Karbohidrat Kompleks yaitu dengan mengkonsumsi sayur menyayur, biji-biji, dan buah-buahan membantu anda untuk mendapatkan nutrisi yang membantu kesuburan. Dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang segar dapat mempercepat terjadinya kehamilan muda.
  4. Protein: Protein dapat mendukung tingkat kesuburan anda dengan memberikan nutrisi yang berkontribusi terhadap produksi hormon pasangan. Namun sebaiknya anda dapat membatasi mengkonsumsi daging merah karena dapat menyebabkan maslah dengan endometriosis. Endometriosisi adalah kondisi abnormal penebalan jaringan dinding rahim, pada kasus endometiosis penebalan yang menetap itu akan mengiritasi jaringan yang ada di sekitarnya sehingga peradangan, kista, jaringan perut, dan pada akhirnya menyebabkan gejala-gejala yang berbahaya dalam proses kehamilan atau pemuahan.
  5. Asam Lemak: Asam Lemak konsumsi ikan berminyak seperti mackerel dan salmon, bersam dengan kacang-kacangan dan biji-bijian adalah cara yang bagus agar anda cepat mendapatkan asam lemak yang baik. Hal ini bermanfaat untuk mendukung tingkat kesuburan dan perkembangan bayi anda yang baik begitu anda hamil.
  6. Susu: Minum susu murni berkaitan dengan kesuburan anda, wanita yang minum 3 gelas atau lebih susu murni dalam satu hari 70% lebih kecil kemungkinannya mandul karena gagalnya ovulasi
  7. Vitamin B6: pastikan anda untuk engknsumsi vitamin B6 setiap hari untuk membantu produksi hormon baik bagi wanita atau pria seksnya dan regulasi estrogen serta progesteron. Vitamin ini dapat anda temukan pada telur, salmon, kavanf tanah, pisang dan kacang kedelai. Tidak rugi bagi pasangan utnuk mengkonsumsi ini bgai yang ingin mendapatkan keturunan lebih cepat.
  8. Vitamin C: Vitamin C ini dapat membantu anda untuk memicu ovulasi bagi wanita dan mendukung jumlah sperma yang sehat dan mobilitas bagi pria. Sayutan dan buah-buahan seperti stoberi, jeruk dan bluberry dan semua jenis buah yang mengandung viatamin C.
  9. Vitamin E: Pria dan wanita sama-sama mendapat manfaat dari konsumsi vitamin E. Vitamin ini mempengaruhi fungsi hormon untuk wanita dan meningkatkan kualitas sperma untuk pria.