Begini Cara Melacak HP yang Hilang dengan Nomor HP

  • BloggerIndonesia
  • Mar 11, 2022

Datangnya suatu musibah yang menimpa seseorang itu tidak ada yang tahu bukan? Kalian mungkin tidak akan pernah menyangka jika pada akhirnya kalian mendapatkan sebuah musibah yang cukup tidak enak seperti misalnya kehilangan HP. Terlebih lagi di dalam perangkat HP tersebut ada banyak sekali data pribadi, tetapi tenang saja karena saat ini sudah terdapat banyak sekali cara melacak HP yang hilang dengan nomor HP.

Nomor HP atau nomor telepon ini memang menjadi salah satu penyelamat untuk bisa menemukan HP kalian yang hilang. Pasalnya teknologi yang saat ini sudah semakin berkembang akan memungkinkan kalian untuk bisa mencari dan juga menemukan HP dengan cukup mudah. Jadi nantinya kalian dapat dengan mudah untuk mendapatkan HP kalian kembali yang sebelumnya sempat hilang.

Untuk melacak HP yang hilang dengan menggunakan nomor HP itu sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa kalian lakukan. Ada 3 cara yang setidaknya bisa kalian lakukan untuk melacak HP milik kalian yang hilang, masing-masing dari cara ini menawarkan sebuah kemudahan yang berbeda satu sama lain. Tergantung dengan selera kalian, ke semua caranya akan mampu untuk memerikan kalian berupa bantuan untuk mencari HP yang hilang. Di bawah ini merupakan beberapa cara yang sudah kami siapkan untuk kalian.

Cara Melacak HP yang Hilang Lewat nomor HP di iSharing

Cara untuk melacak Hp yang hilang dengan menggunakan nomor HP yang pertama yaitu iSharing. Metode yang satu ini menjadi salah satu cara yang terbaik untuk kalian yang sedang ingin mencari HP yang sudah hilang. Pasalnya, kalian akan bisa dengan mudah untuk mendapatkan HP kalian kembali hanya dengan kalian menggunakan sebuah nomor HP. Di bawah ini caranya.

  • Langkah yang pertama, kalian bisa untuk mendownload aplikasi iSharing di ponsel milik kalian. Aplikasi ini sendiri sudah tersedia pada Google Play Store ataupun pada aplikasi yang lainnya.
  • Setelah itu kalian bisa menunggu sampai proses untuk mengunduh aplikasinya selesai.
  • Setelah proses download sudah selesai, maka kalian sudah bisa untuk melakukan registrasi ke aplikasi iSharing ini. Kalian juga bisa untuk melakukan sebuah registrasi lewat Facebook dengan cara klik menu “Masuk lewat Facebook”.
  • Langkah selanjutnya yaitu kalian bisa masukkan nomor telepon keluarga atau teman kalian yang mempunyai HP tersebut. Tujuan dilakukannya hal ini adalah agar nantinya proses registrasi itu bisa selesai.
  • Setelah proses registrasi sudah selesai maka selanjutnya kalian sudah bisa untuk mengakses aplikasi iSharing ini. Dalam hal mengetahui nomor lokasi milik seseorang melalui nomor HP, kalian bisa pilih sebuah menu “Cari saya” yang ada pada menu aplikasi.
  • Setelah itu kalian bisa masukkan nomor telepon ke dalam kolom pencarian. Pastikan juga jika kalian sudah menuliskan nomor telepon dengan sangat benar, agar nantinya sebuah proses untuk pencariannya itu akan menjadi berhasil.
  • Jika sudah kalian bisa langsung klik “Search” dan tunggu sampai beberapa saat. Nantinya lokasi dari HP kalian yang hilang itu akan muncul.

Cara Melacak HP yang Hilang lewat Nomor HP dengan Maps

  • Langkah yang pertama silakan kalian buka aplikasi Google Maps. Tapi jika kalian tidak mempunyainya, maka kalian bisa download di Google Play Store.
  • Setelah kalian sudah berhasil membuka aplikasinya, silakan kalian masuk ke dalam menu “Option” dan juga “Friend List”.
  • Jika sudah kalian bisa masukkan nomor telepon dengan benar. Dan nantinya akan muncul sebuah informasi tentang HP kalian yang hilang.