Beberapa Tips Menjadi Tuan Rumah Pesta Natal dan Tahun Baru

  • BloggerIndonesia
  • Dec 20, 2021

How to Plan a Christmas Party and Happy new year. Hampir dipastikan, bagi Anda yang merayakannya bakal lebih sering terlibat dalam sebuah acara atau mungkin pesta. Dan bisa jadi, kediaman Anda kebagian jatah sebagai tuan rumah acara ataupun pesta tahun ini. Entah itu bentuknya pesta di dalam rumah, atau pesta kebun atau pesta kolam renang dan berbagai variasi lainnya.

Kamu bermaksud untuk mengadakan acara kumpul-kumpul di rumah atau acara kecil yang bertujuan mempertemukan kembali anggota keluarga yang sudah lama tidak berjumpa tapi kosong akan ide dekorasi Natal yang cocok? Kami mengerti. Desember adalah bulan sibuk. Ada pohon Natal yang perlu dihias, beli kado Natal, maraton film Natal, dan belum lagi destinasi liburan Natal yang wajib kamu kunjungi, sehingga sulit untuk mengatur waktu dalam merencanakan pesta di tengah-tengah lautan kesibukan itu. Jadi, Lumikasa sudah menyiapkan tema pesta Natal yang mudah untuk disiapkan.

Nah, ternyata menjadi tuan rumah sebuah pesta atau acara kumpul-kumpul dengan banyak undangan, bukanlah sebuah permainan anak kecil. Bahkan para ahli bisa melakukan kesalahan. Berikut ada sejumlah hal yang perlu diingat jika Anda juga mengadakan pesta, untuk meminimalkan kemungkinan terjadinya masalah apapun. inilah

1. Memeriksa Undangan

Jika Anda telah mengirimkan undangan, cek terus tanggapannya. Periksa atau lakukan konfirmasi apakah orang-orang sudah menerima undangannya dan apakah mereka bakal pergi datang ke pesta Anda. Ini akan membantu Anda merencanakan dan mengatur pesta Anda lebih baik.

2. Dilarang Stres

Pastikan Anda telah mempersiapkan acara hiburan beserta sajian makanan yang diatur sedemikian baik beberapa jam sebelum acara dimulai, sehingga Anda tidak stres pada saat terakhir. Bahkan jika ada sesuatu yang tertunda atau meleset dari rencana Anda, jangan stres pula.

Jika Anda merasakan stres akibat beberapa masalah yang timbul di luar rencana, maka sebaiknya Anda jangan pernah sekalipun menunjukkannya di wajah Anda di hadapan semua orang! Sembunyikan.

3. Persiapan Sejak Awal

Pastikan Anda memiliki semua bahan baku mentah atau material lain untuk segala apapun yang Anda berencana lakukan untuk memasak buat pesta.

Jika Anda berencana untuk memesan, pastikan sudah disampaikan tepat pada waktu jam pengiriman. Juga memeriksa apakah Anda bakal menyediakan permainan, musik dan alat peraga lain (hiburan melalui proyektor tv layar lebar) yang Anda akan perlu untuk bagian hiburan.

4. Masalah Makanan

Jangan bereksperimen dengan hidangan baru ketika Anda menjadi tuan rumah sebuah pesta. Pastikan Anda memiliki cukup persediaan makanan bagi semua orang. Jika beberapa orang memiliki alergi atau tidak suka hal-hal tertentu, coba berdiskusi dengan saat memasak atau memesan makanan.

5. Sosialisasi Membaur

Jika Anda mengundang banyak orang yang berbeda dari latar belakang yang berbeda untuk pesta, pastikan Anda memperkenalkan mereka satu sama lain dengan baik untuk membantu mereka bergaul dengan satu sama lain. Anda juga perlu bersosialisasi dengan setiap orang. Jangan lupa untuk berbicara dengan orang-orang dan menghibur mereka sambil mempersiapkan makanan.