Bosan melihat barang antik berharga Anda, perabot kontemporer, dan memo & buku berubah menjadi debu? Ketahui lebih banyak tentang rayap & cara sehat untuk menghilangkannya.

Kebiasaan mereka untuk tetap tersembunyi sering mengakibatkan kehadiran mereka tidak terlihat sampai kayu rusak parah dan menunjukkan perubahan permukaan. Selama peradaban manusia akan ada, hama akan menjadi bagian dari keberadaan kita. Hidup kita menjadi lebih sibuk dengan waktu yang lebih sedikit di tangan ancaman menyingkirkan rayap akan meningkat berlipat ganda. Di antara hama rumah tangga, anti rayap dan semut adalah hama rumah tangga yang paling umum.

Orang dapat mengatakan bahwa semut dan rayap adalah serangga sosial karena mereka hidup di koloni-koloni yang jatuh tempo dari beberapa ratus hingga beberapa juta individu. Sebuah rayap dan koloni semut mengandung nimfa, tentara, pekerja, dan individu reproduksi dari setiap jenis kelamin, kadang-kadang mengandung banyak ratu bertelur.

Di beberapa keluarga rayap, tidak ada pekerja yang berkembang, dan nimfa melakukan fungsi pekerja, yang meliputi memberi makan pasangan kerajaan, nimfa yang sangat muda dan para prajurit; merawat telur; merawat ratu; membangun dan memperbaiki sarang, dan mencari makan untuk makanan. Para prajurit memiliki kepala sebesar tubuh dan dilengkapi dengan mandibula yang kuat yang digunakan untuk mempertahankan koloni.

Rayap memakan selulosa dan selulosa adalah senyawa organik paling melimpah di bumi. Untuk menemukan sumber makanan yaitu kayu & sumber selulosa lainnya, rayap sering membangun miniatur, jalan raya pribadi di bawah tanah. Meskipun dianggap sebagai hama oleh pemilik rumah, kantor, dll, rayap sebenarnya adalah serangga yang menguntungkan, secara ekologis.

Bagaimana Cara untuk Menyingkirkan Rayap?

Rayap memecah serat tanaman yang keras, mendaur ulang pohon mati dan membusuk ke tanah baru. Serangga-serangga lapar ini sangat penting bagi kesehatan hutan kita. Ketika mereka menggali tanah, mereka menganginkan dan memperbaikinya.

Kerusakan oleh Rayap

Karena kebiasaan makan kayu, rayap terkadang merusak bangunan dan struktur kayu lainnya. Kebiasaan mereka untuk menyembunyikan diri membantu mereka tetap tidak terdeteksi sampai kayu rusak parah dan menunjukkan perubahan permukaan. Begitu rayap memasuki bangunan, mereka tidak membatasi diri hanya pada kayu, juga merusak kertas, karpet, kain, dan bahan selulosa lainnya juga.

Rayap yang menyebabkan kerusakan terbesar untuk tempat tinggal, biasanya milik keluarga Rhinotermitidae, rayap bawah tanah, atau penghuni tanah . Mungkin, sebagian besar teman serumah kita yang tersembunyi tidak berbahaya. Tetapi ketika datang ke rayap, beberapa orang benar-benar dapat memakan kita di luar rumah & rumah.

Sementara kemampuan rayap untuk merusak rumah kita dengan memakan fondasi kayu adalah legenda, sebagian besar spesies tidak menyebabkan komplikasi. Biasanya, mereka jarang terlihat, tersembunyi di dalam kayu, di bawah tanah atau di sarang mereka. Satu anekdot menarik tentang kejadian aneh dalam konteks ini adalah laporan berita bahwa rayap memakan uang kertas bernilai 10 juta rupee di sebuah bank di India.

Obat dan efeknya

Dengan demikian penting bahwa rayap dan kendali semut menjadi bagian dari seluruh kehidupan kita. Perawatan tanah, penggunaan kayu olahan, atau pelindung dengan logam dan beton adalah beberapa metode yang digunakan untuk mencegah masuknya rayap ke dalam bangunan.

Perawatan kimia untuk semut dan rayap tidak hanya mahal dan membosankan. Sama-sama berbahaya. Pengobatan rayap dan insektisida rayap menjanjikan kehidupan bebas rayap tetapi jarang berbicara tentang efek kimia berbahaya dari perawatan tersebut. Demikianlah ulasan mengenai Bagaimana Cara untuk Menyingkirkan Rayap yang kami sampaikan untuk anda.