Bagaimana Cara Memberikan Perhatian Kepada Anak-anak

  • 2 min read
  • Jan 23, 2020
Perhatian Kepada Anak-anak

Seperti yang kita semua telah pahami bahwa betul kalau anak-anak memang sangat memerlukan bimbingan dari orang tua-nya. Sebagai manusia yang masih dalam proses bertumbuh dan berkembang, anak-anak sangat membutuhkan bimbingan dari orang yang lebih tua darinya, sehingga dapat tumbuh menjadi dewasa dan mencapai cita-cita yang dinginkannya. Tetapi, tidak hanya itu, bagimana cara memberikan perhatian kepada anak-anak juga merupakan hal yang penting untuk diketahui.

Terkait dengan pentingnya memberikan perhatian lebih kepada anak-anak dikarenakan anak-anak merupakan generasi penerus bangsa di masa datang. Oleh karena itu dapat dikatakan bahwa anak-anak merupakan investasi terbaik bagi orang tua dan sangat diperlukan perhatian khusus sehingga anak-anak mampu dan dapat meraih cita-citanya. Namun sayangnya, saat ini tidak semua anak-anak bisa mendapatkan hal tersebut, seperti di Indonesia salah satunya.

Saat ini, masih terdapat banyak anak-anak di Indonesia yang hidup dalam lingkungan serba kekurangan dan tidak bisa dapat hidup dengan selayaknya seperti anak-anak pada umumnya. Anak-anak Indoensia di pelosok negeri, umumnya mengalami kondisi tersebut karena lokasinya yang terpencil dan jauh dari pusat kota, sehingga sering kali tak terjangkau oleh kehidupan yang lebih baik dan layak. Untuk dapat membuat anak-anak tersebut hidup lebih baik dan layak serta dapat meraih apapun cita-cita yang diinginkan, oleh karena itu sangat perlu peran serta dari berbagai pihak dalam upaya untuk mewujudkannya. Dalam hal ini, tidak hanya pemerintah, yaitu baik pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah, bahkan Anda sekalipun dapat berperan serta dengan memberikan berkontribusi untuk membantu anak-anak Indonesia agar dapat mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan layak. Dimana salah satu cara terbaik dan termudah yang dapat dilakukan yaitu dengan memberikan donasi agar dapat membantu anak-anak yang memerlukan di Indonesia.

Saat ini untuk memberikan donasi, dengan adanya akses digital dan internet, Anda cukup membuka situs donasi untuk melakukan donasi online. UNICEF Indonesia merupakan salah satu lembaga yang bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk menyalurkan bantuan donasi anda untuk anak-anak Indonesia.  Untuk melakukan donasi online sangat mudah, Anda cukup mengunjungi website UNICEF Indonesia di alamat url www.supportunicefindonesia.org . Kemudian, lanjutkan dengan klik tombol “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi segera. Setelah itu, silahkan pilih jenis donasi yang Anda inginkan apakah donasi yang rutin atau donasi hanya satu kali. Anda dapat menentukan nominal donasi yang diinginkan kemudian isi data diri Anda, seperti nama, alamat email dan nomor handphone untuk proses pendaftaran donasi. Langkah terakhir, pilih metode pembayaran dan selesaikan dengan melakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih. Donasi Anda ikut berkontribusi dalam membantu anak-anak Indonesia untuk dapat mewujudkan cita-citanya.