Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik 2022 Versi 3D Gratis

  • BloggerIndonesia
  • Nov 25, 2022

Aplikasi desain rumah tersedia gratis dan beragam di Android. Kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mendesain rumah dan membuat perencanaan desain yang baik. Jangan sembarangan memilih aplikasi. Hanya gunakan aplikasi desain rumah Android terbaik agar pengalaman yang didapat positif.

Dengan hanya menggunakan yang terbaik, kamu bisa membuat desain dan perencanaan yang sesuai dengan realita. Perlu diperhatikan di sini, bahwa aplikasi desain rumah bukan sebuah permainan. Aplikasi ini merupakan aplikasi serius yang diperuntukkan oleh arsitek, calon arsitek, dan orang yang terkait.

Kendati serius dan dibekali dengan fitur yang realistis, aplikasi semacam ini juga cocok untuk kamu yang ingin atau sedang membangun rumah. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan visi dan penglihatan mengenai bagaimana nantinya rumah yang ditinggali tampil. Mayoritas aplikasi desain, gratis digunakan. Inilah beberapa rekomendasi aplikasi desain rumah dari Berita Tekno:

1. Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik – Floor Plan Creator

Floor Plan Creator adalah aplikasi desain rumah dengan tampilan yang realistis dan berkualitas. Aplikasi tersebut cocok kamu gunakan jika sedang mencari aplikasi desain rumah yang penuh perhitungan dan mendekati realita. Mendesain rumah di sana tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan dan seenaknya.

Ada perhitungan yang haru kamu buat dimana perhitungan tersebut sesuai dengan realita. Kamu harus mendesain lantai sesuai dengan luas bangunan atau rumah yang ingin dibangun. Floor Plan Creator menyediakan fitur 3D Tour Mode. Fitur tersebut akan mempermudah proses desain di sana. Melalui model 3 dimensi, kamu bisa melihat model rumah tersebut dengan lebih jelas dan layaknya tur di dunia nyata.

2. Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik – HomeByMe

HomeByMe adalah salatu aplikasi desain rumah Android terbaik yang mampu memberi inspirasi kepada penggunanya. Aplikasi ini fokus pada desain interior dan ide desain di bagian dalam rumah. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini membuat kamu bisa mendesain bagian dalam rumah dengan berbagai alat yang ada.

HomeByMe yang tersedia di Android, membuat kamu bisa membawa proyekmu kemana-mana dan selalu bisa mendapatkan inspirasi mengenai hal tersebut. Dalam aplikasi, kamu akan menemukan berbagai katalog berisi furnitur. Di sana, kamu bisa menemukan banyak furnitur dari yang biasa sampai yang unik.

Terdapat ribuan produk dari berbagai merek dan desainer yang bisa kamu gunakan di sana. Tersedia model 3D yang akan membuat pendesainan dilakukan lebih nyata. Perancangan desain dilakukan untuk menemukan rupa dan tema interior yang pas. Aplikasi ini bisa diakses dan digunakan 24 jam non-stop.

3. Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik – Magicplan

Salah satuaplikasi arsitek Android terbaikadalah Magicplan. Magicplan mengajak para penggunanya membuat Floor Plan yang nyata dan tidak dibuat secara sembarangan. Kamu bisa melakukan pemindaian ruangan untuk membuat Floor Plan. Setelah itu perancangan bisa dilakukan dengan serius dan mendetail.

Aplikasi ini bisa digunakan sebagai aplikasi pemberi laporan harian mengenai perancangan yang kamu buat. Magicplan memang menyediakan fitur perancangan, pelaporan, dan kalkulasi proyek yang sangat baik. Kamu bisa membuat desain dan menyimpannya dalam berbagai format, termasuk PDF dan JPG.

Magicplan menyediakan model 2D maupun 3D yang mumpuni. Para arsitek maupun calon arsitek bisa menggunakan aplikasi ini untuk membantu menyelesaikan proyek dan membuat kalkulasi biaya yang baik. Aplikasi Magicplan tersedia gratis untuk Android dan tidak menggunakannya bisa jadi merupakan kerugian.

4. Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik – Home Design 3D

Home Design 3D merupakan salah satu aplikasi desain rumah Android terbaik yang populer dan banyak digunakan. Aplikasi ini memang lebih fokus pada perancangan dan penampil model 3D yang realistis dan berkualitas. Kamu bisa membuat denah, aksesori interior, pola lantai, motif dinding, dan warna bangunan.

Home Design 3D menyediakan banyak sekali furnitur yang bisa kamu akses dan tempatkan di model rumah yang kamu kerjakan. Kompleksitas dalam pendesainan begitu terasa karena banyaknya objek, lantai, jenis atap, dll. Kamu bisa menyaksikan rumah yang kamu buat dari jauh, dari jalan raya, dan dari sudut berbeda.