Mencukur atau memotong rambut. Setelah Sa’ey, laki-laki harus mencukur rambutnya sepenuhnya atau memotong rambutnya sampai sepertiga bagian atas jari mereka atau sedikit lebih.

Artikel baru ini akan memberikan informasi dalam Menjalankan Umrah Indramayu dan Haji. Mencukur dan memotong keduanya diperbolehkan untuk pria, meskipun mencukur lebih disukai. Wanita, bagaimanapun, diizinkan untuk memiliki kunci rambut mereka dipotong. Mereka dilarang mencukur rambut.

Umrah sudah lengkap. Setelah memotong rambut, umrah selesai. Batasan Ihram sudah selesai. Sekarang kenakan pakaian sehari-hari Anda dan hidup normal. Bersyukurlah kepada Allah bahwa Dia memberikan kesempatan untuk melakukan umrah dan menjalani sisa hidup Anda sesuai dengan perintah Pencipta Anda.

Nafl Tawaf

Anda dapat melakukan umrah sesering yang Anda inginkan sesuai prosedur di atas. Dan jika Anda ingin melakukan hanya nafl Tawaf, ikuti prosedur yang sama, namun, dalam nafl Tawaf tidak ada Ihram, tidak ada Ramal, tidak ada Iztaba dan bahkan tidak ada Sa’ey. Coba kunjungi haji indramayu untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Simbol

  • Warna merah adalah lambang Fard yang kinerjanya sangat penting jika tidak, ibadah haji dan umrah tidak berlaku.
  • Warna oranye adalah simbol Wajib yang kinerjanya diwajibkan jika tidak, Dam diwajibkan sebagai hukuman.
  • Warna hijau berarti Sunnah atau Mustahab (diinginkan). Cobalah untuk melakukan tindakan ini tetapi Dam tidak diperlukan jika tidak dilakukan.
  • Warna putih adalah simbol yang menunjukkan instruksi umum.

Apa Saja Ketentuan Dalam Menjalankan Umrah dan Haji?

8 Zil Hijjah – Hari Pertama Haji

Persiapan Haji   Tanggal 8 Zil Hijjah dimulai setelah shalat Maghrib tanggal 7 Zil Hijjah. Selesaikan semua persiapan ibadah haji selama jam-jam malam ini. Persiapan untuk Ihram    Menyisir rambut Anda, membentuk jenggot, memotong kumis Anda, memotong kuku Anda, dan menghilangkan bulu tubuh yang tidak diinginkan.

Mandi dengan niat Ihram kalau tidak lakukan wudhu. Ihram, Pria harus mengenakan selembar kain putih di sekitar pinggang dan menutupi tubuh bagian atas dengan selembar lainnya. Pakaian biasa wanita adalah ihram mereka. Keduanya harus memakai sandal jepit ( hawai chappal ) sehingga tulang tengah bagian atas kaki tidak tertutup.

Nafl Salah, Jika ini bukan waktu makruh (yang tidak diinginkan), para lelaki menawarkan dua rakah nafl untuk Ihram di Haram Sharif dengan menutupi kepala mereka . Wanita dapat menawarkan nafl ini di rumah. Niat dan Talbiyah. Sekarang buka kepalamu dan nyatakan niatmu dengan mengatakan:

“Ya Allah! Aku berniat untuk melakukan haji. Tolong buat itu mudah bagiku dan terima itu dariku. Amin.” Segera setelah itu ucapkan kata-kata Talbiyah tiga kali dan sesering mungkin. Pria harus mengatakannya dengan suara keras tetapi wanita harus mengatakannya dengan nada tenang.

Larangan Ihram Sekarang larangan Ihram mulai. Ingat detail mereka dan ikuti aturannya. Dari titik ini, laki-laki tidak dapat menutupi kepala mereka selama lamanya Ihram. Berangkat ke Mina Setelah matahari terbit, lanjutkan ke Mina. Di perjalanan, ucapkan Talbiyah sesering mungkin dan juga ucapkan permohonan lainnya.

Tapi tidak apa-apa untuk mengikuti prosedur Menjalankan Umrah dan Haji Mu’allim Anda yang biasanya mengatur haji untuk pergi ke Mina pada malam hari setelah shalat Isya. Di Mina, salat Zuhar , Ashar , Maghrib , dan Isya . Habiskan malam itu di Mina dan pada 9 Zil Hijjah, salat Subuh di sana.